Pelantikan DPD PKPI NTT Perdana di Amarasi Barat

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) telah membentuk kepengurusan hingga tingkat desa/kelurahan. Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi melantik pengurus partai di tingkat Dewan Pimpinan Desa (DPD) Sekecamatan Amarasi Barat di Desa Toobaun.

Acara pelantikan tersebut dilakukan, Jumat (28/7/2017) yang dihadiri oleh Ketua DPP PKPI NTT, Yan Richard Mboeik bersama jajarannya di tingkat provinsi, Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Kupang, Anselmus Jefry Djogo bersama jajarannya.

Pelantikan tersebut, juga bersamaan dengan verifikasi internal yang dilakukan Dewan Pengurus Nasional (DPN) PKPI menuju Pemilu 2019 mendatang. Tim verifikasi DPN yang hadir, yakni Alina Maya Lengkong, Esther RM. Mandalawati dan Dinal Effendi.

“Pelantikan ini merupakan pelantikan perdana untuk DPD PKPI NTT. Kita mengembangkan pengurus organisasi ini hingga desa dan kelurahan,” kata Yan Mboeik.

Baca juga : DPN PKPI Lakukan Verifikasi Internal DPP dan DPK di NTT

Yan Mboeik mengaku, bangga dengan partisipasi masyarakat Kecamatan Amarasi Barat yang antusias mendukung PKPI di Kabupaten Kupang. Dia berharap, para pengurus yang baru dilantik agar dapat berkolaborasi dengan semua pihak untuk membangun daerah dan bangsa.

Pada kesempatan itu, Yan Mboeik mengajak masyarakat untuk tetap berkomitmen menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

“PKPI berkomitmen terhadap Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, serta NKRI harga mati. Ini harus dipertahanlan, karena kalau tidak negara ini akan hancur,” ujarnya.

Dia menegaskan, PKPI harus berdiri bersama-sama dengan pemerintah termasuk gereja, untuk bersatu menolak siapa saja dan paham- paham radikalisme yang berusaha membubarkan Pancasila. Sebagai partai politik, PKPI harus bisa berdiri di tengah masyarakat sebagai pelindung, serta garda terdepan dalam mempertahankan ideologi negara,” tegasnya.