Bernadus Benu PLH Walikota Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Untuk mengisi kekosongan Jabatan Walikota Kupang, pasca masa Jabatan Walikota Kupang, Jonas Salean dan wakil Walikota Hermanus yang akan habis pada 1 Agustus 2017, pihak Kementerian telah memberikan pemberitahuan Kepada Pemerintah Kota Kupang lewat Telegram, bahwa jabatan Pelaksana Harian (PLH) Walikota Kupang akan dijabat Sekertaris Darah (Sekda) Kota Kupang, Bernadus Benu.

“Kemarin, Senin (24/7/2017) kami sudah mendapat telegram, dari Kemndagri soal PLH Walikota yang akan mengisi jabatan Walikota selama 22 hari terhitung sejak 1 agustus 2017 hingga 22 Agustus. Dan nama yang ditunjuk Kemendagri adalah Sekda Bernadus Benu,” Kata Walikota Kupang Jonas Salean, usai mengikuti rapat paripurna penutupan sidang II, DPRD Kota Kupang, Selasa (25/7/2017).

Baca juga : Pemkot Dapat Bantuan 10 Motor Sampah Dari Bank Bukopin

Menurut Jonas, setelah pemerintah menerima pemeberitahuan telegram dari Kemendagri soal penetapan PLH Walikota yang akan mengisi jabatan sementara Walikota Kupang, pemberitahun itu akan diteruskan kepada Gubernur NTT, untuk selanjutnya Gubernur yang akan membuat keputusan menyangkut PLH Walikota.

“Jadi pada saat serahterima jabatan pada 1 Agustus nanti, jabatan walikota akan diberikan kepada PLH. Nanti pada tanggal 22 Agustus baru PLH akan menyerahkannya kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih 2017-2022,” Kata Jonas.