Kadis DKP: Tak Ada Direktur, Perusahaan Rumput Laut Tetap Jalan

Laporan Mohammad Habibudin
Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sumba Timur, Ir. Maxon Pekuwali mengatakan, selama tak ada pergantian Direktur PT Algae Sumba Timur Lestari (Astil) yang bergerak dibidang usaha rumput laut, perusahaan tersebut tetap berjalan sesuai mekanisme.

Perusahaan rumput laut yang berdiri sejak 2010 lalu, sampai saat ini menjalankan usahanya untuk mencapai target sesuai rencana kerja, disamping perusahan ini mampu mensejahterakan masyarakat nelayan pinggiran pantai untuk melakukan budidaya rumput laut yang hasilnya dibeli oleh PT Algae.

“Kami selaku penanggung jawab perusahan tetap menjalankan usaha perusahan meski tak ada Direktrurnya, sebab Direkturnya sudah tak aktif beberapa tahun lalu dengan alasan sakit, namun kita tetap jalan,”kata Maxon ketika ditemui diruangannya Selasa (25/7/2017).

Menurut Maxon, selama belum ada pergantian Direktur, dirinya sebagai penanggung jawab perusahan mampu mengelola aktifitas perusahan walau ia masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sumba Timur.

Baca  juga : Cuaca Membaik, Nelayan Kota Waingapu Kembali Melaut

“Saya tetap bertanggug jawab dan menata manajemen perusahan selama belum ada pergantian Direktur, sayapun berencana untuk mengambil pensiunan dini untuk mengambil alih perusahan, kan sayang kalau perusahan ini berjalan mandek,”jelas Maxon.

Lanjut Maxon, pergantian pimpinan di sebuah perusahan bukan menjadi alasan untuk menghentikan kegiatan perusahan yang telah dikelola pemerintah daerah, sebab ini salah satu pemasukan daerah (PAD) jika dibiarkan tentu sangat disayangkan.

“Selama belum ada pergantian Direktur, tentunya saya membagi waktu untuk bekerja, kalau dikantor masuk pagi hingga sore harinya sayapun ke perusahan untuk menata manajemen perusahan,”pungkasnya.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*