Buron Kasus Pencurian di Sumba Barat Dibekuk Polisi di Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Seorang pemuda berusia 20 tahun berinisial OLR alias L, pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) di Kabupaten Sumba Barat, yang masuk daftar pencarian orang (DPO) akhirnya dibekuk pihak kepolisian.

Tim gabungan Buser Polres Kupang Kota dan Buser Polres Sumba Barat berhasil menangkap OLR, pelaku kasus Curas yang terjadi di Perumahan Dolog, Desa Dedekadu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, pada Selasa siang (25/7/2017) di depan Pertamina, Penfui, Kota Kupang.

“Pelaku berhasil ditangkap berkat kerja sama dan koordinasi yang baik antara anggota Polres Sumba Barat dan Polres Kupang Kota, setelah sebelumnya pelaku berusaha melarikan diri dari proses hukum,” kata Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol. Jules Abraham Abast kepada NTTOnline, Selasa (25/7/2017).

Baca juga : Polda NTT Gandeng Mabes Polri Tangkap Pelaku TPPO

Kombes Jules mengisahkan, awalnya Tim Buser Polres Sumba Barat mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku (DPO) OLR alias L sedang berada di Kota Kupang.

Menindaklanjuti informasi masyarakat tersebut, kemudian anggota Buser Polres Sumba Barat bekerjasama dengan anggota Buser Polres Kupang Kota untuk melakukan penangkapan terhadap OLR.

“Alhasil setelah mengamati dan mengikuti gerak gerik pelaku (DPO) tersebut, akhirnya Tim gabungan berhasil menangkap pelaku di depan Pertamina, Penfui, Kota Kupang pada siang hari tadi sekitar jam 12.30 Wita,” terangnya.

Kombes Jules menambahkan, saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Kupang Kota dan akan segera dibawa ke Mapolres Sumba Barat untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.