Dinas Perikanan Belu Akan Gelar Lomba Mancing

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dinas Perikanan Kabupaten (Pemkab) Belu akan menggelar lomba mancing bagi warga masyarakat di perbatasan Belu dan Negara Timor Leste.

Lomba mancing terbuka untuk umum direncanakan akan dilaksanakan pada bulan September mendatang di pantai Atapupu, Kecamatan Kakuluk Mesak.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Dinas Perikanan Belu, Egidius Nurak kepada NTTOnlinenow.com, Sabtu (22/7/2017) di Atambua.

Menurut Nurak, kegiatan lomba mancing akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai dari tanggal 22 hingga 24 September mendatang di Atapupu.

Baca juga : Bulog Atambua Gandeng Media Awasi Penyaluran Rastra

Dijelaskan bahwa, tujuan lomba mancing ini ingin mendatangkan orang dari luar daerah Belu untuk menikmati potensi laut yang ada di perairan Atapupu.

“Ini bukan program Dinas, kita tidak anggarkan. Tapi ini wujud bagaimana kita datangkan orang luar untuk nikmati potensi laut kita,” terang dia.

“Lombanya terbuka dan peserta dari kalangan umum. Lewat lomba ini kita dorong pecinta mancing selain memancing tapi juga ikut menjaga kelestarian laut,” sambung Nurak.

Namun demikian, dituturkan bahwa kegiatan lomba mancing terbuka untuk umum itu akan diundur ke bulan Oktober sesuai permintaan Bupati Belu dan kita menunggu instruksi lebih lanjut.

“Kita masih akan rapat bersama lagi untuk tetapkan jadwal lomba mancing sesuai persetujuan bersama,” ucap dia.