Coffee Morning Kodim 1601 Sumba Timur dan Wartawan Bahas Penggunaan Senapan Angin

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1601 Kabupaten Sumba Timur, Jumat (21/7/2017) mengadakan coffee morning dengan sejumlah wartawan dari beberapa media di aula Makodim 1601 Sumba Timur.

Kegiatan coffee morning bertujuan jalin silaturahim antara Kodim 1601 dan para awak media agar kedepannya menjalin sinergitas dalam pelaksanaan tugas TNI di daerah Sumba Timur dan saling bangun kemitraan.

Hal yang menarik dalam pertemuan itu adalah para awak media membahas soal pengguna senapan angin yang digunakan oleh pemburu satwa liar di hutan seperti burung-burung dan binatang lainnya yang harus dilindungi, agar persoalan ini dapat diatasi.

Baca juga : Polres Ungkap 39 Kasus Pencurian Ternak di Sumba Timur

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1601 Sumba Timur, Letkol Inf. Zainudin, SE mengatakan, pulau Sumba punya satwa seperti burung-burung endemic yang harus dilindungi dan juga burung itu seperti predator pemakan serangga seperti belalang.

“Nah,, ini sebetulnya yang harus kita jaga dari sasaran empuk bagi para pemburu agar burung-burung itu dilindungi di hutan, tentu hal ini kita akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah dan aparat setempat, kalau soal pengawasan dan langkah pencegahan kita akan kerahkan Koramil dan Babinsa agar mengawasi pengguna senjata angin,”tandas Zainudin.

Dia juga berpendapat, jika dilihat dari ekosistem, burung dan binatang-binatang lainnya di hutan Sumba Timur adalah peredam untuk memerangi hama belalang yang saat ini terjadi di Sumba Timur.

“Saya pikir dengan masukan dan saran teman-teman media saya sangat apresiasi, untuk itu mari kita jalin sinergitas dan saya akan membuka ruang untuk teman-teman media bila ada yang ingin disampaikan kepada kami,”pungkasnya.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*