Peletakan Batu Pertama Pembagunan Galeri Seni di Perbatasan Belu-Timor Leste

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Sugeng bersama Gubernur Provinsi NTT didampingi Bupati Belu bersama rombongan anggota DPR RI Komisi X melakukan peletakan pembangunan galeri seni di Kabupaten Belu, Senin (17/7/2017).

Pembangunan galeri seni tenun ikat berlokasi di Kampung Lesepu, Haliwen, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Belu, Timor Barat wilayah perbatasan antara Negara Indonesia dan Timor Leste.

Menurut Deputi Gubernur BI, Sugeng di wilayah perbatasan Belu ini telah kita lengkapi dengan kehadiran perbankkan guna memberikan atau menunjukan kedaulatan negara Indonesia bahwa beredar uang Rupiah.

Dituturkan bahwa, dalam waktu dekat juga akan mengisi area perbatasan Belu dengan berbagai aktifitas lainnya seperti pasar serta usaha lain seperti usaha coklat yang akan diusahakan oleh Gubernur Provinsi NTT.

Bank Indonesia juga peduli, bagaimana ke depan di Kota Atambua ini akan berkembang dengan baik, yang mana dimana kita ketahui ada kekuatan dan potensi dari masyarakat disini untuk bisa terus berkembang terutama dari sisi usaha tenunnya yang luar biasa.

Baca juga : Bank Indonesia Resmikan Pilot Project Jangkau Kecamatan-Desa di Perbatasan Mota’ain

Lanjut Sugeng, dari pengalaman kami dari berbagai negara tenun kita masih jauh lebih bagus. Sehingga diharapkan pada ibu-ibu apa yang di buat yakni menenun kain jauh lebih baik dari negara lain.

Oleh karena itu kami dari BI akan terus berusaha mendukung program ini dengan baik dan dalam kesempatan ini kami akan melaksanakan peletakan batu pertama dari proyek program sosial BI.

“Jadi ini adalah dedikasi untuk negeri yang dipersembahkan oleh Bank Indonesia,” ujar dia.

Sugeng menuturkan bahwa, program ini banyak yang sudah berjalan dengan baik. Sehingga diharapkan pembangunan galeri tenun ini akan cepat diselesaikan.

Usai pelaksanaan kegiatan tersebut Deputi Gubernur BI bersama Gubernur NTT yang didampingi oleh Bupati Belu serta tamu undangan meninjau aktifitas kelompok tenun ikat binaan BI di wilayah tersebut.