HUT Ke-16, PS Efrata GMIT Paulus Gelar Syukuran di Taman Wisata Eden to Eden

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 16, Paduan Suara (PS) Efrata Rayon 2, Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Jemaat Paulus, Kota Kupang menggelar ibadah syukur dan rekreasi di Taman Wisata Eden to Eden di Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Minggu (16/7/2017).

Ketua PS Efrata, Maksem Taku Neno mengatakan, HUT PS Efrata yang ke 16 tahun 2017 ini diperingati dengan konsep ibadah syukur sambil berekreasi. Tujuannya adalah untuk mempererat kekerabatan, menjalin kebersamaan dan kekeluargaan.

“Karena itu, kami undang seluruh keluarga dari semua anggota paduan suara untuk bersyukur bersama. Selain itu, juga mengundang Pemuda Rayon 2, Pelayanan Anak dan Remaja (PAR) Rayon 2 GMIT Paulus Kupang,” katanya kepada NTTOnline disela-sela acara di Taman Wisata Eden to Eden di Nekamese, Minggu (16/7/2017).

Menurut Maksem, PS Efrata Rayon 2 GMIT Paulus Kupang terbentuk sejak tanggal 11 Juni 2001 silam. Awalnya, jumlah anggota hanya sebanyak 10 orang yang sebagian besar didominasi oleh kaum ibu Rayon 2 yakni 9 orang perempuan dan hanya 1 orang laki-laki.

“Meski awalnya jatuh bangun tapi semangat untuk memuji Tuhan tidak pernah pudar, walau dengan keterbatasannya namun paduan suara ini tetap menunjukkan eksistensinya untuk memuliakan nama Tuhan dengan talenta masing-masing anggota,” ujarnya.

Ibadah syukur dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat GMIT Paulus Kupang, Pdt Jacky Latuperisa. Pendeta Jacky berharap, PS Efrata dapat terus bernyanyi untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus. Karena sesungguhnya bernyanyi untuk Tuhan sama dengan berdoa dua kali kepada Tuhan.

“Kami menyampaikan selamat ulang tahun kepada Paduan Suara Efrata jemaat rayon 2 GMIT Paulus yang sudah berusia 16 tahun. Harapan kami, tidak hanya syukur karena sudah 16 tahun, tetapi menjadi sebuah tanggungjawab untuk terus bernyanyi sampai Tuhan datang, sampai Tuhan memanggil kita kembali kepadaNya,” katanya.

Usai ibadah syukuran, acara dilanjutkan dengan penyalaan lilin ulang tahun dan jamuan makan bersama. Puluhan orang yang hadir nampak menikmati acara syukuran yang dipadu dengan rekreasi di Taman Wisata Eden to Eden yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti taman bunga, kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa, belasan lopo kecil dan besar.