Kapolres Belu Beri Piagam Penghargaan Pada Tokoh Lintas Agama dan Anggota TNI-Polri

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Tokoh lintas agama di Belu-Malaka, Lurah Fatubenao dan anggota TNI-Polri di Kabupaten Belu-Malaka mendapat piagam penghargaan dari Kapolres Belu usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di lapangan umum, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste, Senin (10/7/2017).

Pemberian piagam penghargaan antara lain, kepada tokoh agama Katolik Romo Edmundus Sako, Pr diserahkan Bupati Belu, Willybrodus Lay atas bantuan dan bersinergi dengan Polres Belu dalam himbauan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Malaka.

Untuk Romo Yoris Samual Giri, Pr dan tokoh agama Muslim Ustad Muhammad Rizki diserahkan oleh Bupati Malaka, Stefanus Bria atas bantuan dan bersinergi dengan Polres Beludalam membina kerukunan antar umat beragama dalam kebhinekaan di Kabupaten Belu.

Penghargaan Lurah Fatukbot, Elisabeth Dau Mau diserahkan oleh Wakil Bupati Belu atas peran aktif membantu Polres Belu dalam menggerakan masyarakat dan membantu pencairan korban bencana alam banjir di Kelurahan Fatubenao.

Baca juga : Bupati Lay Irup HUT Bhayangkara ke-71 di Perbatasan Belu-Timor Leste

Sementara untuk anggota TNI Kodim 1605/Belu, Serda Stanis Mali Seran diserahkan Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan atas prestasi dan keberhasilannya dalam bersinergi aktif bersama Bhabinkamtibmas dalam mengelola situasi kamtibmas di Kecamatan Malaka Barat.

Untuk Kopda Vitalis Nong Naen diserahkan oleh Dansatgas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 712/WT, Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan atas peran aktif membantu Polres Belu dalam bentuk memberikan informasi terhadap perkembangan situasi kamtibmas dan informasi penting lainnya.

Untuk anggota Polres Belu. Brigpol Krispianus Ola Komek diserahkan Ketua Pengadilan Negeri Atambua atas prestasi dan keberhasilannya dalam mengajak dan mengajarkan masyarakat desa Kenebibi belajar membaca untuk menuntaskan buta aksara masyarakat setempat, dan piagam kepada Brigpol Yusran diserahkan Danyon Raider Sus 744/SYB atas prestasi dan keberhasilan dalam membina kelompok tani sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian jenis jagung.