Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Belu Akan Gelar Lomba Grafiti

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belu dalam waktu dekat akan menggelar lomba grafiti atau menggambar di dinding tembok. Kegiatan lomba terbuka bagi semua peserta dari kalangan tingkat sekolah pertama, menengah dan organisasi pemuda.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belu melalui Sekretaris Jhoni Martins kepada NTTOnlinenow.com, Rabu (5/7/2017).

Dijelaskan, tujuan dilaksanakan lomba grafiti sebagai kegiatan launching gerakan kembali membaca di perpustakaan. Selain itu juga guna meningkatkan minat baca warga terutama para pelajar generasi bangsa Indonesia yang masih duduk di bangku pendidikan.

Baca Juga : Sejumlah Perwira Polres Belu Di Mutasi

“Kita jadwalkan lomba dalam bulan ini hanya sehari saja. Peserta lombanya pelajar dari SMP, SMA, karanga taruna dan organisasi pemuda di wilayah Belu. Hadiah lombanya berupa uang pembinaan dan tropi,” ujar Martins.

Diuraikan, peserta lomba perkelompok atau team, yang mana satu kelompok terdiri dari lima orang. Nantinya para peserta lomba akan membuat grafiti atau menggambar pesan positif pada dinding triplex yang disediakan Dinas di halaman Kantor.

“Lomba grafiti ini dalam rangka festival budaya. Tema kegiatannya meningkatkan gerakan membaca dan minat membaca,” ujar dia.

Dikatakan, kegiatan lomba grafiti yang akan dilaksanakan satu hari akan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bupati Belu. “Peserta bebas untuk berkreasi menggambarkan apa saja di media tembok yang kita sediakan,” pungkas mantan camat Atambua Selatan itu.