Dansatgas Yonif Raider 712/Wt Beri Penghargaan Pada Anggota Berprestasi

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/Wiratama, Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan memberikan piagam penghargaan kepada anggota berprestasi di lapangan Mako Satgas, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Timor Barat, Selasa (4/7/2017).

Penghargaan diberikan pada anggota di tujuh Pos Satgas Yonif 712/Wt yang mendapatkan 12 pucuk senjata api yakni, 10 senpi jenis springfiled, 2 senjata rakitan serta anggota yang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 1365 liter bahan bakar minyak (BBM) jenis minyak tanah 1275 liter dan solar 90 liter di pantai Mota’ain.

Dansatgas Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf. Elvino dalam arahannya ketika memimpin upacara pemberian piagam penghargaan mengatakan, kegiatan ini merupakan tradisi satuan Yonif 712/Wt yang dilakukan secara rutin bagi setiap personel yang berprestasi. Diharapkan mampu menjaga nama baik satuan dengan berkarya melalui pelaksanaan tugas operasi Satgas Pamtas RI-RDTL di perbatasan Belu.

Dijelaskan, pemberian penghargaan ini merupakan salah satu program dalam pembinaan satuan yang diharapkan dapat memicu dan memotivasi para personel lainnya untuk meningkatkan peran, tugas dan fungsi masing-masing dalam mendukung keberhasilan tugas pokok satuan.

“Terimakasih pada anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Penghargaan (reward) ini pantas diberikan pada setiap prajurit berprestasi yang sungguh-sungguh melaksanakan tugas sesuai sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI,” pesan Elvino.

Baca : Lagi, Satgas Yonif Raider 712/Wt Gagalkan Penyelundupan 1 Ton BBM di Pantai Mota’ain

Lanjut dia, bentuk apresiasi ini dapat menjadi motivasi pada anggota untuk bekerja dengan baik di daerah penugasan. Sedangkan bagi setiap personel yang mengingkari jati dirinya dan melanggar sumpahnya sebagai prajurit TNI wajib dan harus diberikan sanksi.

“Jalin komunikasi yang baik dengan unsur terkait dan seluruh komponen masyarakat dan konsisten dengan apa yang sudah menjadi komitmen kita bersama dalam pelaksanaan tugas yaitu, siap melayani dengan hati, no pungli, no drugs, no miras,” tegas Elvino.

Dia berharap kepada seluruh prajurit Satgas Yonif Raider 712/Wt agar menjadikan kegiatan ini sebagai motivasi untuk terus tingkatkan prestasi dan kinerjanya di masa yang akan datang. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, serta jalanilah dengan tulus, ikhlas dan tetap semangat.

“Sehingga kehadiran TNI senantiasa dinantikan oleh warga masyarakat selitarnya, terlebih berguna bagi TNI AD khususnya pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” ujar dia.

Lanjut Elvino, jadilah prajurit yang mencintai dan dicintai rakyat sesuai dengan semboyan kita. Agar apa yang dilakukan oleh prajurit Satgas Yonif Raider 712/Wt dapat menjadi contoh yang mampu menginspirasi dan memotivasi rekan-rekan prajurit lainnya, untuk melakukan hal yang sama baiknya jika menghadapi dan mencegah situasi kritis dan aski-aksi kriminalitas di masing-masing wilayah tugas.