Polri-TNI Amankan Rute Berangkat Obama Menuju Halim Perdanakusuma

Bagikan Artikel ini

Jakarta, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 410 personel gabungan Polri dan TNI disiapkan untuk mengamankan perjalanan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menuju Bandara Halim Perdanakusuma pada hari ini. Personel tersebut akan ditempatkan di rute yang akan dilewati Barack Obama.

“Hari ini akan dimulai operasi pengamanan sejak 08.00 WIB dengan terlebih dahulu dilaksanakan apel dan arahan pasukan di BKKBN. Selanjutnya dilaksanakan penempatan personel di titik-titik yang sudah direncanakan,” kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo kepada detikcom, Minggu (2/7/2017).

Kabarnya Obama akan bertolak dari Halim sekitar pukul 10.45 WIB. Dia akan terbang menuju Seoul, Korea Selatan.

Selain 410 personel gabungan tersebut, Andry juga menyiapkan Tim Satgas Rajawali Polres Jaktim yang mampu digerakkan dengan cepat jika memang terjadi gangguan. Andry menyebut sebelumnya juga dilakukan operasi pada malam dan dini hari di sepajang rute yang akan dilewati Obama.

“Tadi malam dan dini hari sudah dilakukan operasi pendahuluan di wilayah Jatinegara, Kramat jati dan Makasar berupa patroli dan razia menjaga situasi aman di sepanjang area dan rute yang dilewati Obama ke daerah sekitar Halim Perdanakusuma,” ungkap Andry.

Andry mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai wujud pelayanan negara kepada tamu negara. Diapun berharap semua akan berjalan lancar.

“Semoga semua bisa berjalan lancar tanpa gangguan,” pungkas Andry.
Sumber: Detik.com