Kodim 1605/Belu Bersama Subden POM Lakukan Patroli Malam

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Guna mengantisipasi gangguan keamanan serta menjaga kestabilan keamanan satuan Kodim 1605/Belu bersama Subden POM Atambua, Yonif Raidersus 744/SYB melakukan patroli gabungan malam.

Hal itu dibenarkan Dandim 1605/Belu, Letkol Czi. Nurhidin Adi Nugroho ketika dihubungi NTTOnlinenow.com, Jumat (30/6/2017).

Menurut Nurdihin, ada dua patroli gabungan yang dilakukan pada setiap malam sejak pekan lalu. Patroli dimaksud dalam rangka antispasi gangguan serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka.

Dijelaskan bahwa, patroli bersama anggota Kodim Belu, Subdenpom, Yonif Raidersus 744/SYB dan Polres disamping menjaga kamtibmas juga mendatangi sejumlah instansi baik militer maupun sipil seperti, Makoramil, Mapolsek, Kantor Pemkab, gereja, masjid serta tempat ibadah lainnya.

Baca : Pelaku Pembunuhan Purnawirawan TNI di Belu Diamankan

Sementara itu kongko-kongko dilaksanakan oleh para Babinsa yang mengelilingi wilayah koramil dan kemudian mendatangi masyarakat yang sedang berkumpul untuk ngobrol, sekaligus mensosialisasikan tentang kebhinekaan, kebersamaan, toleransi, bahaya narkoba serta bahaya teroris, isis, radikalisme dan lain sebagainya yang dapat memecah belah persatuan NKRI.

“Patroli bersama kita lakukan setiap malam hari di wilayah Belu dan Malaka. Disamping menjaga stabilitas keamanan masyarakat kegiatan patroli dan kongko-kongko juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaaan pada masyarakt Belu dan Malaka,” urai Nurdihin.

Tambah dia, kegiatan patroli bersama akan terus dilakukan satuan gabungan setiap malam dan terus mensosialisasikan pada seluruh masyarakat Belu dan Malaka tentang bahaya paham-paham yang ingin merusak kebhinekaan, sehingga masyarakat dapat mengerti dan memahaminya.