Jaringan Lampu Jalan Sepanjang Kelurahan Oesapa Lasiana Akan Diubah

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah, (Setda) Kota Kupang, Johny Bire mengatakan, di tahun 2017 ini, pemerintah Kota Kupang melalui Bagian umum akan melakukan pemasangan tiang-tiang baru untuk jaringan lampu penerangan jalan sepanjang Kelurahan Oesapa hingga Kelurahan Lasiana. Alasannya adalah, karena letak tiang jaringan lampu yang ada saat ini sangat jauh dari jalan sehingga penerangan yang dihasilkan ke jalan juga berkurang.

Menurutnya, salah satu lokasi yang akan menjadi target prioritas bagian umum untuk dipasang jaringan lampu penerangan jalan adalah jembatan Oesapa. Sebab, sampai saat ini jembatan yang ramai dilalui kendaraan tersebut terlihat sangat gelap sehingga rawan untuk menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Baca : Purnawiran TNI di Belu Ditemukan Tewas Dengan Luka Tusukan di Tubuh

Sementara itu, terkait sering terjadinya pencurian dan pengrusakan lampu jalan, Johny Bire mengaku, perlu adanya kesadaran masyarakat untuk ikut menjaga agar hal tersebut tidak terjadi lagi di tahun 2017.

Bire mengaku, ditahun 2016 lalu sempat terjadi lima kejadian, termasuk salah satunya adalah pengrusakan lampu depan kalpataru kelurahan Oeba yang dilempar orang. Pengrusakan dan pencurian bola lampu juga pernah terjadi di lokasi patung burung.

Dari sejumlah kasus pencurian dan pengrusakan lampu tahun 2016, sudah terdapat dua oknum pelaku yang tertangkap dan kini sedang menjalani proses hukum. Salah satunya adalah pelaku pencurian bola lampu penerangan jalan sepanjang Akademi Kebidanan, hingga Hypermart. Saat ini pelaku tersebut masih menjalani proses sidang di pengadilan.