Satgas Yonif Raider 712/Wt Peduli Warga Lo’okeu di Perbatasan Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Ratusan warga Desa Lo’okeu, Kecamatan Tasifeto Barat di wilayah perbatasan Kabupaten Belu dengan negara Timor Leste mendapat pelayanan pengobatan gratis, khitanan massal, pakaian layak pakain serta pasar murah dari Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 712/Wiratama.

Kegiatan bakti sosial wujud TNI peduli warga perbatasan Belu program Satgas Pamtas yang dilaksanakan di SDI Lo’okeu, Dusun Kauhalek, Jumat (23/6/2017) dihadiri Dansatgas Yonif Raider 712/Wt, Dandim 1605/Belu, Kapolres Belu, Kapolsek Tasbar, Kepala Desa Lo’okeu, staf Perwira Satgas, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

“Terimakasih pada Pemerintah Desa dan masyarakat Lo’okeu yang telah berikan tempat untuk melaksanakan kegiatan baksos hari ini,” ujar Dansatgas Yonif Raider 712/Wt, Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan dalam sambutannya.

Dia menuturkan bahwa, maksud dan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan baksos ini guna membantu meringankan beban masyarakat yang sulit dijangkau jauh dari pusat Kota, seperti masyarakat yang ekonominya lemah, juga yang sulit mendapatkan pelayanan kesehatan karena keterbatasan biaya.

“Kami siap melayani dengan hati. Melalui baksos ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat di perbatasan Lo’okeu,” ujar Elvino.

Baca : Pemuda GMIT Klasis Belu Gelar Pertemuan Tahunan, Lomba Vocal Group dan Khotbah

Dia berharap, melalui kegiatan peduli warga perbatasan ini dapat terwujud kemananggulangan TNI dan rakyat di wilayah perbatasan Belu sebagai satu kekuatan yang tidak dapat terpisahkan dalam pembangunan bangsa dan negara.

Kepala Desa Lo’okeu, Karnisius Fahik menyampaikan terimakasih pada Satgas Yonif Raider 712/Wiratama atas kepeduliannya yang melaksanakan kegiatan baksos. Pasalnya kegiatan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan baksos ini sangat positif. Masyarakat sangat terbantu dengan kehadiran Satgas Yonif Raider 712/Wiratama yang telah berupaya bantu meringankan permasalahan masyarakat baik di aspek ekonomi maupun kesehatan,” ucap Fahik.

Dansatgas Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan, Dandim 1605/Belu, Letkol Czi. Nurdihin Adi Nugrogo dan Kapolres Belu AKBP. Yandri Irsan menyerahkan bantuan berupa paketan baju layak pakai kepada masyarakat Lo’okeu.

Berdasarkan data tim medis Satgas tercatat sebanyak 250 warga Lo’okue yang mendapatkan pelayanan pengobatan massal secara gratis.