Kesal Tidak Hadir Sidang DPRD, Asisten III Minta Pejabat Dinas PUPR Dipecat

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Sering mangkir dalam setiap persidangan DPRD Kota Kupang dan menyebabkan sidang molor,  Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Asisten III Setda Kota Kupang, Drs.Rens Tokoh meminta DPRD Kota Kupang mengeluarkan rekomendasi pemecatan dari jabatan bagi semua pejabat yang ada di dinas PUPR.

“Sering mangkir seperti ini, sebaiknya DPRD Keluarkan saja rekomendasi pemecatan jabatan baik itu Kadis, Sekertaris, maupun semua Kepala Bidang,” Kata Rens Tokoh, kepada wartawan usai mengikuti Rapat Banggar, DPRD Kota Kupang, dengan Agenda LHP, BPK tahun 2016, Kamis (22/6/2017).

Baca : Walikota Kupang Lantik 28 Pejabat Eselon III dan IV

Menurut Tokoh, dirinya sudah merasa kecewa dengan Dinas PU-PR yang sangat sulit ditemui. “Saya sendiri bingung dengan Pimpinan dan Kabid yang ada Dinas PUPR, mereka sangat sulit dicari, sehingga saya minta dewan dapat mengeluarkan rekomendasi agar mereka dipecat saja,” katanya.

Tokoh menuturkan, soal keberadaan pejabat di Dinas PUPR yang sering tidak hadir dalam sidang dewan ini, telah disampaikan kepada Sekda Bernadus Benu, tetapi oleh Sekda dikembalikan lagi kepada Asisten untuk penanganannya, sementara yang punya kewenangan adalah Sekda.

Oleh karena itu, pinta Tokoh soal pejabat di Dinas PUPR ini agar dewan dapat mengeluarkan rekomendasi guna dipecat saja. “Saya sendiri sudah kewalahan dengan Dinas PUPR, karena setiap kali sidang permasalahannya soal kehadiran mereka,” ujar Tokoh.