Fary Francis Resmikan Lapangan Futsal Bintang Timur di Perbatasan Belu-Timor Leste

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pendiri Sekolah Sepak bola (SSB) Bintang Timur, Fary Djami Francis resmikan lapangan Futsal Bintang Timur yang terletak di Wehor, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste, Kamis (22/6/2017).

Hadir dalam peresmian lapangan Futsal bertempat di Bintang Timur Camp itu, Bupati Belu, Wakil Bupati Belu, Dandim 1606/Belu, Kasdim 1605/Belu, Perwakilan Kapolres Belu, Kepala Cabang BRI Atambua, Pengurus SSB Bintang Timur, para coach (pelatih), siswa SSB serta tamu undangan lainnya.

Peresmian lapangan mini tersebut ditandai dengan pertandingan Futsal pendiri SSB Bintang Timur bersama Bupati Belu, Wakil Bupati Belu, Dandim 1605/Belu, para pengurus SSB, Dirut LPP TV Belu, Asuransi Bumi Putera tamu undangan dilanjutkan dengan penendangan bola oleh salah satu pemain ke gawang yang dijaga Fary Francis.

“Kegiatan hari ini kita buka puasa bersama keluarga besar bintang timur dengan mitra kerja dan seluruh komponen yang memberikan dukungan pada SSB Bintang Timur,” ujar Fary Francis kepada awak media.

Ketua Komisi V DPR RI itu jelaskan, disamping buka puasa bersama dengan teman persaudaraan dari perbatasan, kita selipkan juga tiga agenda yaitu, meresmikan lapangam Futsal khusus anak-anak dibawah 12 tahun yang jadi fokus kita. Kemudian kegiatan-kegiatan olah raga futsal di Kabupaten Belu.

“Ini lapangan futsal sintetis ukuran minimalis standar internasional pertama di NTT. Kita harapkan lapangan futsal ini bisa dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat di perbatasan,” ujar dia.

Baca : Polres Belu Buka Puasa Bersama Tokoh Lintas Agama dan Masyarakat

Hal yang kedua, kita juga melakukan MoU kerja sama dengan Asuransi Bumi Putera untuk seluruh anak-anak SSB kalau terjadi kecelakaan atau patah ringan mereka mendapatkan suport termasuk pelayanan kesehatan di rumah sakit dan lain sebagainya.

Ketiga kita menyaksikan seleksi Persab yang akan berangkat pertandingan liga 3 El Tari memorial cup 2017 di Ende tanggal 22 Juli nanti dan kita berharap Belu yang sudah lama tidak bersuara di tingkat NTT mudah-mudahan dengan lebih serius latihan bisa mendapat juara.

“Ke depan kita juga akan kembangkan sepak bola putri. Kita sementara seleksi anak persab yang akan ikuti El Tari cup. Kita mohon dukungan semua warga kalau lolos akan wakili NTT masuk dalam final liga II di Ende,” ucap dia.

“Sudah tiga bulan kita persiapkan Persib dan masih dalam tahap seleksi di bawah penanganan langsung penasehat pelatih Bert Benturi bersama pelatih. Kemungkinan minggu depan masuk teknikal meting dibawah Manager Persab Belu, karena itu kita jugu butuh dukungan dari Pemda Belu,” tambah Francis.

Sementara itu, Bupati Belu Willy Lay mengatakan, Kabupaten Belu sangat beruntung karena mempunyai sekolah sepak bola Bintang Timur, akademi Bintang Timur Atambua yang paling lengkap fasilitasnya, dan Pemda Belu mendukung penuh.

“Anak-anak jangan sia-siakan kesempatan ini. Mari terus berlatih dengan semangat dan serius, agar prestasi-prestasi bisa kita capai demi rai Belu,” himbau Lay.

Kesempatan itu, Fary Francis melakukan penandatangan MoU bersama pihak Asuransi Bumi Putera dilanjutkan dengan pembagian raport siswa SSB Bintang Timur dan menonton laga bersama laga eksebisi Persab Belu seleksi El Tari Cup 2017.