Lulusan SD di Kota Kupang Capai 100 Persen

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dari 7156 siswa peserta yang mengikuti Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Kupang pada 15 Mei 2017, semuanya dinyatakan lulus dari hasil pengumuman UN yang berlangsung hari ini, Jumat (16/6/2017).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Filmon Lulupoi kepada wartawan di Kupang, (16/6) mengatakan, untuk tahun 2017, ada sebanyak 138 SD di Kota Kupang, baik itu SD Negeri, maupun SD Swasta yang menggelar UN Nasional. Dari semua sekolah itu, semuanya berhasil menyeleanggarakan UN dengan baik dan hasilnya sangat memuaskan.

Baca : Tersangka Penipuan dengan Modus Pegawai PLN Diserahkan ke Kejati NTT

Menurutnya, hasil 100 persen kelulusan untuk Tingkat SD merupakan kebanggan tersendiri bagi pemerintah Kota Kupang, karena hasil ini merupakan hasil serupa yang didapat pada tahun 2016, dan apa yang dicapai kali ini merupakan kerja keras dari pemerintah, orangtua, dinas dan sekolah.

Ia mengaku, sebagai Kadis Pendidikan yang baru saja dilantik, dirinya bertekad memajukan dunia pendidikan di Kota Kupang, apalagi saat ini penglolaan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) telah diambil alih oleh pemerintah Provinsi NTT, sehingga dinas Pendidikan Kota Kupang hanya mengurus tingkat SMP dan SD, sehingga lebih mudah.