Polres Belu dan Bhayangkari Berbagi Kasih Dengan Kaum Duafa di Manleten

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Polres Belu bersama Bhayangkari berbagi kasih di bulan Ramdhan dengan kaum duafa dan mualaf yang berdomisili di dusun Aitaman dan Haekrit, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste.

“Kemarin kita sambangi kaum duafa dan mualaf di dusun Aitaman dan Manleten. Kita memberikan bingkisan parsel untuk mereka yang kurang mampu dari segi ekonomi, dan anak yatim piatu,” ungkap Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan kepada media, Rabu (14/6/2017).

Menurut dia, kegiatan berkah bulan Ramadhan kemarin sasaran kita mereka kaum duafa dan mualaf. Ada sebanyak 10 KK di dusun Aitaman dan 10 KK di Haekrit diberikan bingkisan yang diserahkan langsung Ketua Bhayangkari Cabang Belu Ny. Kiki Yandri Irsan bersama dirinya.

Baca : Sidang I DPRD Belu Molor Tiga Jam

Dikatakan, kegiatan berbagi kasih itu sebagai bentuk silaturahmi sekaligus mempererat lagi tali persaudaraan antar sesama. Kegiatan ini rutin dilaksanakan Polres Belu baik selama bulan Ramdhan maupun di hari raya besar lainnya seperti bulan puasa juga perayaan besar keagamaan lainnya.

“Kita rutin, biasa dilakukan jelang HUT, hari Bhayangkari. Ke depan kita terus galakkan, kita ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar Yandri.

Jelas Mantan Kapolres Flotim itu Polisi tidak saja menjaga Kamtibmas. Tapi kita juga berusaha meringankan beban mereka yang hidup serba dalam kekurangan maupun keterbatasan segi ekonominya.

Untuk diketahui, turut serta dalam kegiatan berbagi kasih di bulan Ramadhan dengan kaun duafa dan mualaf, Kabag Sumda Polres Belu, Kasat Lantas Polres Belu, Kapolsek Tastim serta anggota, pengurus Bhayangkari serta Sekdes Manleten.