Jelang Idul Fitri, Harga Sembako di Kota Kupang Stabil

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dari hasil operasi pasar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) di sejumlah pasar di Kota Kupang menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2017, harga sembilan bahan pokok (sembako) cenderung stabil. Hal ini disebabkan ketersediaan stok yang stabil sehingga tidak ada peningkatan harga.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perindag Kota Kupang, Jerry Padji Kana, kepada wartawan di ruangkerjanya, Rabu (14/6/2017).

Baca : 300 Koperasi di Kota Kupang Akan Dibubarkan

Ia mengaku, harga sembako seperti Gula, Beras stabil dipasaran, harga gula curah sebesar Rp.12 ribu. Sementara harga gula premium dengan merek Gulaku juga stabil sebesar Rp.15 ribu. Untuk beras juga tidak mengalami kenaikan, yang sedikit mengalami kenaikan adalah, harga cabe merah dan bawang merah. Harga cabe di tiga pasar terkemuka di Kota Kupang, seperti Pasar Kasih Naikoten I, Pasar Oebobo, dan Pasar Oeba, berada dalam kisaran Rp.30 ribu, hingga Rp.35 ribu. Sementara harga bawang juga dalam kisaran Rp.35 ribu hingga Rp.40 ribu.

Padji Kana mengaku, mengingat hari raya lebaran masih tersisa dua minggu lagi, pihaknya masih terus melakukan operasi pasar bekerja sama dengan Dinas Perindag Provinsi NTT, untuk menjaga kestabilan harga pasar.

“Operasi ini dilakukan Untuk memastikan memperoleh kebutuhan pokok selama hari raya,” Kata Padji Kana.