Iban Medah Lantik Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ibrahim Agustinus Medah resmi melantik pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Belu periode 2016-2020 di gedung Betelalenok, Senin (12/6/2017).

Medah dalam sambutan menuturkan, kegiatan hari ini ada tiga agenda yakni, pelantikan pengurus DPD II Partai Golkar Belu, pelantikan Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Kabupaten Belu dan Rapat Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Belu (Rapimda) tahun 2017.

“Kegiatan ini berkaitan dengan penjabaran hasil Musda baik itu provinsi maupun Kabupaten, dan memutuskan hal-hal yang dianggap strategis sesuai dengan kondisi daerah yang ada,” ujar dia.

Dia berpesan, agar Rapimda ini benar-benar selain dikaji aspek-aspek nasional, selain dikaji aspek-aspek yang bersifat regional di provinsi. Tetapi juga diperlukan dukungan terhadap keputusan-keputusan strategis di Kabupaten ini sendiri.

“Jadi Rapimda itu tidak harus menengok ke atas tembus sampai ke pusat, tapi juga harus melihat kondisi riil yang ada di daerah kita,” tegas Medah.

Ditekankan, apa yang menjadi komitmen partai Golkar baik dalam perjuangannya sendiri, baik penugasannya kepada fraksi di DPRD Kabupaten maupun dalam bentuk usulan pada DPRD Provinsi dan Pusat untuk diperjuangkan oleh fraksi-fraksinya, dan termasuk hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan daerah sendiri.

Baca : Pemerintah Dinilai Teledor, Lima Bulan Gaji Guru Belum Dibayar

“Tentu harapan saya, Rapimda ini akan produktif untuk kepentingan partai Golkar baik di daerah, di provinsi maupun di pusat,” ujar dia.

Jelas Medah, sebelum Rapimda partai Golkar Belu ini dilakukan terlebih dahulu rapat pimpinan nasional (Rapimnas) bahkan sudah yang kedua kali tahun lalu dan awal tahun ini. Hal-hal yang dibahas dalam Rapimda antara lain program-program unggulan yang menjadi kebutuhan kebutuhan masyarakat sesuai komitmen partai.

“Pengurus partai harus mendukung program Pemerintah guna mendukung pembangunan daerah. Program unggulan partai akan diperjuangkan partai melalui fraksi dan fraksi Golkar adalah petugas partai yang harus perjuangkan program-program yang menjadi komitmen partai Golkar juga perjuangkan kepentingan rakyat,” tukas Medah.

Bupati Belu, Willybrodus Lay mengatakan, partai politik di Belu khususnya Golkar telah mendukung Pemerintah dalam pembangunan daerah. Kontribusi dan dukungan sebuah partai politik sangat dibutuhkan.

Dikisahkan bahwa, Golkar salah satu parpol yang mendukung dirinya bersama Ose Luan maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Belu. Ketika bertemu di Kupang sebelum Pilkada beliau (pak Medah) mengatakan kalau ingin jadi orang sukses harus dekat dengan masyarakat, sebab program pembangunan dapat mengubah kualitas hidup masyarakat lebih baik lagi kedepan.

“Kepemimpinan yang berhasil adalah pemimpin yang peduli dengan kepentingan masyarakat. “Itu pesan Pak Medah waktu saya bertemu di Kupang sebelum Pilkada. Jadi kalau DPD I Golkar NTT memutuskan dukung Pak Medah jadi calon Gubernur itu keputusan yang tepat,” ujar Lay.