Bupati SBD Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Laporan Mohammad Habibudin
Waitabula, NTTOnlinenow.com – Bupati Sumba Barat Daya (SBD) Markus Dairo Talu mengajak kepada seluruh masyarakat SBD untuk senantiasa membersihkan lingkungan yang kotor agar terhindar dari segala macam penyakit dan mencegah penyakit malaria yang cukup tinggi.

“Untuk mengatasi penyakit saya ajak masyarakat untuk selalu membersihkan halaman rumah dan sekitarnya agar terhindar dari penyakit malaria, walaupun pemerintah telah membantu kelambu tapi lingkunganpun harus sehat,”kata Dairo Talu, Jumat (9/6/2017).

Menurutnya, ajakan ini untuk menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan rumah dan selokan-selokan dan got di pinggiran jalan dan bak penampung air harus dibersihkan dari segala macam kotoran seperti penumpukan barang bekas sehingga terendam oleh genangan air.

Baca : Rasa Solidaritas Polres Sumtim Bagi Takjil Bulan Ramadhan

“Persoalan ini yang menjadikan tempat bersarangnya nyamuk malaria yang disebabkan oleh timbulnya jentik-jentik nyamuk, jadi kalau dibiarkan maka penyakit akan menyerang kita,” tuturnya.

Dia juga berharap, untuk menggerakan masyarakat selalu membersihkan lingkungan kepada para petugas di masing-masing Puskesmas dan tenaga kesehatan selalu proaktif secara rutin memberikan arahan dan pemahaman kepada masyarakat pentingnya kebersihan di tiap lingkungan yang mana kita gerakan 3M harus kita galakakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*