Pererat Kerja Sama TNI-Polri, Kapolda NTT Silaturahmi dengan Pangdam IX Udayana

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso S.H., M.H. melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Kodam IX Udayana yang bertempat di Denpasar, Bali. (8/6/2017).

Dalam kunjungannya Kapolda NTT didampingi oleh Dirreskrimsus, Dir Lantas, Dir Binmas, Dir Polair, Kasat Brimob, Kabid Humas , Kapolres Kupang dan Kapolres Sumba Barat.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast mengatakan, kunjungan silaturahmi itu bertujuan untuk mempererat kerja sama antara TNI dan Polri terutama di Provinsi NTT.

Kedatangan Kapolda NTT sekitar Pukul 09.00 Wita disambut langsung oleh Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Komarudin. S, SIP. MSc. Kasdam Udayana Brigjen TNI Stefanus Tri Mulyono beserta para Asisten dan Kabala Kodam Udayana.

Baca : Kapolda NTT Tinjau Kapal Polair KP Pulau Timor di Pelabuhan Benoa Bali

“Kapolda NTT dalam silaturahmi tersebut mengatakan bahwa kerja sama tingkat Polda dan Korem di NTT sudah terjalin dengan baik, hal ini ditunjukan dengan cara Kapolda NTT mengunjungi Kodim setempat jika melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah begitu pula yang dilakukan oleh Danrem 161/Wirasakti Kupang,” ujar Jules via telepon, Kamis (8/6/2017).

Jules mengungkapkan, pada kesempatan tersebut Kapolda NTT juga menyampaikan bahwa Polri akan meningkatkan kerja sama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk menangkal masuknya radikalisme dan intoleransi serta untuk mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila di masyarakat.

Pangdam IX Udayana usai mendengar penyampaian dari Kapolda NTT mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda NTT Di Makodam IX Udayana.

“Mengakhiri kunjungan silaturahmi tersebut Kapolda NTT saling bertukar cinderamata dengan Pangdam IX Udayana dan melakukan foto bersama,” pungkas Jules.