Pekan Pancasila, Kodim 1605/Belu Gelar Outbond Bersama Warga Perbatasan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka pekan Pancasila, Kodim 1605/Belu menggelar kegiatan Outbond bersama warga perbatasan Belu-Timor Leste di lapangan hitam Makodim, Jumat (9/6/2017) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1605/Belu, Kasdim, Pasi Log serta staf Ter Kodim 1605/Belu. Peserta outbond terdiri dari warga Kelurahan Tenukiik RT 10 dan 11, RW 04, Kecamatan Kota Atambua. Pemuda remaja Udayana Kodim 1605/Belu dan pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1605/Belu.

Adapun rangkaian kegiatan Outbond pekan Pancasila meliputi, PBB, water wstafet, permadani terbang, tongkat estafet, bola tali dan holahop.

Kegiatan dalam rangka pekan Pancasila ini telah dilaksanakan sejak tanggal 29 Mei sampai dengan 11 Juni 2017, telah dilaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan (wasbang) tentang Pancasila, wasbang tentang bhinneka tunggal ika.

Baca : Kapolres Belu Silaturahmi ke Tokoh Agama Katolik di Dekenat Malaka

Sasaran kegiatan, terwujudnya generasi muda Indonesia yang memiliki kepribadian pancasila. Terwujudnya generasi muda yang memiliki pengetahuan ketrampilan dan kesadaran dalam membela negara Indonesia. Tumbuhnya kebanggaan generasi muda sebagai warga negara Indonesia yang ber-bhinneka tunggal ika.

Terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang baik dikalangan generasi muda dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif, dan terbentuknya generasi muda yang mandiri, peduli, bertanggung jawab dan berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat.

Dandim 1605/Belu, Letkol Inf. Nurdihin Adi Nugroho menuturkan, kegiatan ini sangat positif bagi para generasi muda penerus bangsa. Generasi muda bisa memiliki kepribadian pancasila juga fisik dan mental, mandiri, tanggung jawab dan berpegang tuguh pada norma yang ada.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan outbond tersebut, Kasdim 1605/Belu, Pasi Log 1605/Belu serta Anggota Staf Ter Kodim 1605/Belu.