Lurah Namosain: Bulog Telah Mengganti Rastra Yang Dikeluhkan Warga

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Setelah dikembalikannya jatah Beras Sejahtera (Rastra) berkualitas buruk oleh 918 Kepala Keluarga (KK) Kelurahan Namosain beberapa hari lalu, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Nusa Tenggara Timur akhirnya mau menggantikan Rastra tersebut dengan beras yang berkualitas lebih baik.

Demikian dikatakan, Lurah Namosian, Mikael Gadja kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Kamis (8/6/2017).

Ia mengatakan, Perum Bulog NTT telah mengantarkan sebanyak 624 karung Rastra dengan total beras sebanyak 9 Ton 360 Kilogram ke Kelurahan Namosian. Pengantaran Rastra tersebut bertujuan untuk menggantikan jatah Rastra kepada 918 KK penerima jatah yang sempat mengembalikan Rastra mereka ke kantor Lurah Namosain pada hari Jumat, 2 Juni 2017 lalu.

Menurutnya, setelah mendapatkan Rastra pengganti dari pihak Bulog, pihaknya langsung berkoordinasi dengan para ketua RT untuk menginformasikan kepada para penerima jatah agar segera mengambil kembali jatah Rastra mereka.

Baca : Kotoran Ternak Babi Paling Banyak Dikeluhkan Warga Kota Kupang

Mikael memastikan, dalam pengiriman Rastra kali ini, para penerima Rastra di Kelurahan Namosain akan mendapatkan beras dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan kualitas beras sebelumnya yang mereka kembalikan. Sebab, ketika Perum Bulog menyetujui untuk menggantikan Rastra pertama, dirinya selaku Lurah telah turun langsung ke gudang Bulog untuk memastikan dan menjamin agar Rastra pengganti yang dikembalikan Bulog harus Rastra dengan kualitas beras yang lebih baik.

Terkait Rastra lama yang sudah dikembalikan warga, ia menjelaskan, Rastra-Rastra tersebut sebelumnya sudah diangkut kembali oleh pihak Bulog beberapa hari lalu sebelum mereka mengantar Rastra pengganti.

Ia berharap, dengan adanya pergantian Rastra tersebut, warga sudah bisa menerima jatah mereka kembali dan menggunakannya untuk membantu memenuhi kebutuhan makan minum mereka. Sedangkan bagi pihak Bulog, diharapkan agar kedepan bisa mempersiapkan Rastra secara lebih baik, dengan memberikan beras yang berkualitas baik.