Kapolres Belu Bagi-Bagi Takjil Untuk Warga Malaka

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Betun, NTTOnlinenow.com – Selain berbagi takjil untuk warga Kota Atambua, Kabupaten Belu di bulan Ramadhan, Kapolres Belu juga membagi-bagikan takjil sebelum buka puasa untuk warga Betun, Kabupaten Malaka, Timor Barat perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Disaksikan NTTOnlinenow.com, Rabu (7/6/2017) sore sekitar pukul 17.10 Wita depan Makopolsek Malaka Tengah, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan bersama personel berdiri di pinggir jalan raya utama. Kapolres didampingi Kabag Sumda, Kasat Lantas, Kasi Propam Polres Belu, seluruh Kapolsek wilayah Malaka bagi-bagi takjil untuk warga Betun yang melintas jalur itu.

Tidak saja umat muslim, umat lain pengendara baik roda dua maupun empat yang melintas jalur utama ibu kota Malaka itu menyambut gembira aksi berbagi berkah di bulan puasa. Kendaraan warga pun terpaksa antre karena anggota membagikan takjil. Selain itu warga lainnya di sekitar lokasi Polsek tersebut juga dibagikan takjil.

Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan usai bagi-bagi takjil kepada media mengatakan, kegiatan sore ini berkaitan dengan bulan puasa, dimana kita membagi-bagikan berkah ramadhan.

Baca : Kapolres Belu Bersama Personel Bagi-Bagi Takjil

Lanjut dia, sekaligus sesuai keputusan Kapolda kita safari ramdhan di wilayah Belu sudah kita laksanakan, tinggal di Malaka sekaligus di Masjid kita akan tatap muka dengan Ketua MUI dan masyarakat muslim Malaka.

“Sekaligus juga saya akan tatap muka dengan seluruh anggota Polsek Malaka. Besok pagi kita melaksanakan apel gabungan di Polsek ini dengan seluruh Polsek-Polsek di jajaran Malaka,” ujar dia.

Masih menurut Yandri, selesai apel gabungan dirinya akan mendatangi beberapa Polsek di Malaka dalam wilayah hukum Polres Belu yang belum dikunjunginya. Setelah itu akan kembali ke Betun untuk melakukan silaturahmi ke Romo Deken di Dekenat Malaka.

“Sejauh ini situasi kamtibmas di wilayah Malaka kondusiflah. Kan bisa kita lihat ada gangguan kamtibmas ya itu sifatnya konfensional, tetapi kejadian-kejadian yang menonjol kita doakan tidak terjadi seperti situasi saat ini,” ucap mantan Kapolres Flores Timur itu.

Usai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan buka puasa bersama Kapolres Belu bersama seluruh anggota yang beraga muslim.