Malas Masuk Kantor, Seorang PNS Dijemput Paksa Pol PP

Bagikan Artikel ini

Laporan Marten Don
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat Pol PP dan Damkar) Kabupaten Manggarai meningkatkan patroli.

Hal itu disampaikan, Sekretaris Sat Pol PP dan Damkar, Servas Jahang kepada NTTOnlinenow.com, Selasa (6/6/2017) di Ruteng.

“Saat ini kita tingkatkan patroli terhadap disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) terlebih yang bolos pada jam kerja,” ujar Jahang.

Belum lama ini pihaknya berhasil menjaring salah satu PNS pada lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai berinisial “EP” salah satu staf di kelurahan Pitak, kecamatan Langke Rembong.

Baca : Warga Langgo Ujung Pandang Mengeluh Air Besrih

Pasalnya “EP” telah lama absen masuk kantor.

“Awalnya kami dapat laporan dari masyarakat bahwa yang bersangkutan sudah lama tidak masuk kantor. Setelah kami cek di kantornya ternyata itu benar. Terpaksa kami jemput dia dirumahnya,” jelas Servas Jahang.

Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani masa pembinaan khusus selama 2 minggu kedepan. Setelah menjalani masa pembinaan, kemudian akan diserahkan kembali ke tempat kerja asalnya.

Namun bilamana dalam perjalanan “EP” kembali mengulangi hal yang sama, maka ia akan dikenakan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) tentang indisipliner, tandasnya.