Hermanus Man Targetkan PAD Kota Kupang Tahun 2018 Sebesar 265 Miliar

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Wakil Walikota Kupang terpilih untuk masa jabatan periode 2017-2022, Hermanus Man, yang saat ini masih aktif menjabat sebagai wakil Walikota Kupang, menargetkan perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2018 mendatang menjadi 265 miliar.

“Saya menargetkan perolehan PAD sebesar Rp.250 sampai 265 Miliar,” kata Hermanus Man.

Dikatakan, pemerintah Kota Kupang butuh dana yang cukup besar untuk membangun, sehingga sudah menjadi tekad dirinya, bersama Walikota Terpilih, Jefri Riwu Kore untuk meningkatkan PAD yang cukup tinggi.

Baca : Dana Pilkada Kota Kupang Hanya Terpakai 16,9 Miliar

Ia mengaku, meskipun menargetkan PAD yang cukup besar, namun pemerintah tidak ingin membebani rakyat dengan pajak yang tinggi, sebab masih banyak peluang meraih PAD dari beberapa sektor yang selama ini belum tergarap secara baik.

“Misalnya parkiran. Saat ini pengelolaan parkiran diberikan kepada pihak ketiga, dan perolehan PAD tidak menembus angka Satu miliar, padahal kalau dihitung cermat, pendapatan bisa melebihi. Contohnya begini, jumlah kendaraan di Kota Kupang sudah mendekati angka 200 ribuan, kalau dihitung maka pendapatan dari parkiran bisa lebih besar. Oleh karena itu peluang-peluang seperti ini harus dikelola secara baik,” Kata Man.

Dikatakan, membenahi masalah infrastruktur dan berbagai program pro rakyat, sangat butuh biaya yang tidak sedikit, sehingga berbagai upaya akan dilakukan dirinya bersama walikota terpilih untuk perubahan yang lebih baik untuk Kota Kupang selama lima tahun kedepan.