Partai Solidaritas Indonesia Ajak Orang Muda Belu Bergabung

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Belu mengajak orang muda di wilayah perbatasan Belu-Timor Leste untuk merekrut anggota baru.

“Untuk orang muda yang menginginkan perubahan, mari gabung bersama partai Solidaritas Indonesia,” ungkap Ketua DPD PSI Belu, Marselino Kardoso yang dihubungi media, Senin (5/6/2017) malam.

Dikatakan, rapat kepengurusan DPD PSI Belu telah dilaksanakan Minggu kemarin di Kantor Sekretariat Partai, Tanah Merah bersama para pengurus.
Saat ini untuk struktur kepengurusan partai sudah 100 persen baik itu ditingkat DPD maupun juga di tingkat Kecamatan.

Hanya saja, lanjut Kardoso, pihaknya masih akan terus melakukan peremajaan terhadap pengurus yang tidak aktif dan diganti dengan yang aktif. Hal itu dimaksudkan agar seluruh  pengurus di tingkat DPD dan Kecamatan sudah siap bekerja.

“Struktur partai sudah 100 persen, dan kita siap menghadapi verifikasi KPU. Kita butuh orang muda, karena itu kami ajak orang muda di Belu supaya bergabung di partai ini, karena PSI adalah partainya orang muda,” sebut dia.

Baca : Kapolres Belu Bersama Personel Bagi-Bagi Takjil

Jelas Kardoso, terkait dengan anggota Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Belu saat ini keseluruhannya ada jumlah 300 anggota tersebar di 12 Kecamatan.

“Kita buka peluang untuk orang muda yang belum bergabung. Target kita orang muda banyak gabung di Partai. Kita siap akomodir orang muda, karena partai ini milik orang muda,” ucap Kardoso.

Terpisah Ketua DPC PSI Kecamatan Atambua Selatan, Elfiana Hale mengatakan, masyarakat di wilayah Kecamatan menyambut kehadiran PSI dengan baik dan ada banyak harapan yang dititipkan masyarakat ketika kita menemui mereka. “Mereka (warga) menanggapi, apalagi partai orang muda. Mereka harapkan partai ini bisa bawa perubahan ke depan,” kata dia.

Senada, Lince Bere menuturkan, dirinya merasa terkesan meski baru bergabung dengan PSI, karena anggota yang ada kebanyakan orang muda yang punya visi dan misi untuk perubahan yang lebih baik lagi di ke depan.

“Partai ini sangat bagus, saya sangat terkesan dan orang muda sudah saatnya harus gabung di partai ini,” ungkap Lince yang juga salah satu pengurus Partai itu.