Pemimpin Terpilih LVRI Belu Mampu Bawah Perubahan dan Merangkul Seluruh Veteran

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dandim 1605/Belu, Letkol Czi. Nurdihin Adi Nugroho meminta kepada pemimpin terpilih DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Belu agar mampu menggabungkan, menyatukan seluruh anggota veteran dan mampu berdiri pada semua golongan.

“Pemimpin yang mampu menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi baik di luar maupun dari dalam organisasi veteran,” ungkap Nurdihin dalam sambutan Muscab I LVRI Kabupaten Belu, Selasa (30/5/2017) kemarin di Makodim Belu.

Dikatakan, muscab I LVRI Kabupaten Belu merupakan yang pertama kali diselenggarakan sejak tahun 1995. Terpilihnya pemimpin baru mampu membawa perubahan LVRI Belu sesuai tema muscab dengan semangat kepahlawanan, LVRI meningkatkan kehormatan, meningkatkan kesejahteraan anggota mewariskan nilai-nilai kejuangan 1945 kepada generasi penerus bangsa.

“Banyak masalah yang dihadapi saat ini. Sebagai bukti menyatakan niat dan tekad untuk bersatu demi kemajuan veteran di Kabupaten Belu,” ucap Nurdihin.

Sementara itu Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan berharap dengan terpilih dan terbentuknya pengurus organisasi yang baru mampu membawa perubahan dan membawa LVRI Belu menjadi lebih baik lagi. Organisasi kepengurusan yang baru dapat menjadi rekanan kerja bagi pihak kepolisian yang berada di wilayah Kabupaten Belu.

“Kami dari Polres Belu mengharapkan dukungan dan kerja sama dari LVRI Belu untuk bekerjasama dan berkoordinasi dengan para anggota Kepolisian di lapangan dalam hal ini Babinlamtibmas,” ujar dia.

Tambah Yandri, ke depan organisasi LVRI Kabupaten Belu ini dapat menjadi contoh, panutan dan barometer terhadap organisasi lainnya yang berada di wilayah Belu.

Ketua DPD LVRI Provinsi NTT, Stanislaus Dawu menuturkan, LVRI bukan sekedar sebagai makna biasa tetapi mengandung suatu makna historis yang mengarah pada makna pewarisan semangat juang nilai 45. Peran veteran sebagai saksi sejarah bagi seluruh bangsa Indonesia oleh karena itu mari kita bekerja sama dan saling membantu satu sama lain.

Ke depan nanti organisasi LVRI yang terbentuk dapat membawa dan mewujudkan aspirasi, hak-hak dari seluruh anggota veteran, agar kehidupan para anggota yang berada di wilayah perbatasan Belu bisa dapat perhatian serius dari Pemerintah Pusat.

Bupati Belu melalui Asisten I Setda Belu, Elly Rambitan mengatakan LVRI berperan sangat penting dalam sejarah perjuangan sebagai sesepuh bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Diharapkan sebagai sesepuh para anggota veteran maupun pengurus terpilih dan dibentuk nanti mampu menyelesaikan dan mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada.