Perokris PLN NTT Rayakan Paskah Bersama Jemaat Sebiji Sesawi Tuadale

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Persekutuan Rohani Kristen (Perokris) PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) merayakan Paskah bersama Jemaat Sebiji Sesawi di Desa Tuadale, Kecamatan Kupang Barat.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Desa Tuadele Wempy, Pendeta Mathelda, Manajer UPK Timor besama keluarga besar PLN NTT.  Dalam sambutannya, Wempy menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PLN karena dapat bersama-sama dengan masyarakat setempat memperingati peristiwa Kristus membebaskan umat manusia dari kuasa maut.

General Manager PLN NTT, Richard Safkaur mengatakan, perayaan paskah tahun ini mengajak semua umat bersekutu untuk dapat berkarya, bersaksi dan melayani melalu tugas dan pekerjaan. Richard juga mengharapkan dukungan masyarakat setempat dalam rangka pembangunan pembangkit listrik di daerah itu.

Baca : Seribu Nelayan di Kota Kupang Dapat Asuransi Khusus

“Tentunya di rumah Tuhan ini yang digunakan jemaat GMIT untuk beribadah nantinya di sekitar sini yaitu Panaf tidak lepas dengan dukungan masyarakat seperti pembebasan lahan dalam rangka mendukung pembangunan pembangkit listrik disini yang bisa berguna. Kiranya kebersamaan ini dapat mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan keimanan, semangat, motivasi antar warga Tuadale,” ujar Richard (17/5).

Pendeta Mathelda dalam khotbahnya mengingatkan bahwa GMIT memasuki bulan budaya dimana umat yang terdiri dari berbagai suku dan budaya agar dipahami sebagai pemberian Allah yang harus dipelihara dalam hidup dan salah satunya dengan mensyukuri pertemuan perayaan Paskah tersebut bersama jemaat dan keluarga besar PLN.

Dipenghujung acara, Jemaat Sebiji Sesawi mendapat bantuan sebesar Rp 25 juta untuk pembangunan, Rp 10 juta untuk taman bacaan. Acara itu juga dimeriahkan dengan pelelangan hasil kerajinan berupa sapu lidi dan nyiru, hasil perternakan berupa kambing dan ayam, dan juga hasil perkebunan dan pertanian, serta hasil laut. Pada acara lelang tersebut dana yang berhasil terhimpun sebesar Rp 22,9 juta.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*