Berbagi Kasih, Satgas Yonif Raider 712/Wt Bagi Sembako Gratis dan Gelar Pasar Murah

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap warga di wilayah perbatasan Kabupaten Belu-Timor Leste tidak saja di bidang kesehatan, tapi juga di bidang-bidang lainnya seperti bidang ekonomi.

Dalam kegiatan baksos yang digelar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/Wiratama di Desa Derok Faturene, Kecamatan Tasifeto Barat, selain pengobatan secara gratis dan donor darah, satuan asal Manado, Sulawesi Utara itu juga berbagih kasih membagikan sembako gratis dan gelar pasar murah.

Pantauan media, Jumat (19/5/2017) kegiatan yang berpusat di lapangan Kantor Desa Derok Faturene itu dihadiri kurang lebih dua ratus warga. Paket sembako gratis yang disediakan Satgas sesuai target jumlah warga setempat yang diundang dalam kegiatan baksos.

Adapun isi paket sembako gratis yang dibagikan yakni, beras, supermi dan minyak goreng. Sementara pasar murah kerja sama Satgas dan Bulog Atambua menjualkan beras bulog premium dengan harga Rp 9.000 perkilo, minyak goreng Rp 25.000/2 liter dan gula pasir Rp 12.200 perkilo.

“Kegiatan baksos hari ini berupa pengobatan gratis, sembako gratis dan pasar murah untuk peringati HUT Yonif Raider 712/Wiratama ke-55. Selain di bidang kesehatan, kita juga berbagi kasih dengan warga di Desa Derok, Kecamatan Tasifeto Barat yakni perhatian di bidang ekonomi,” ujar Dansatgas Letkol Inf. Elvino Yudha.

Baca : Perokris PLN NTT Rayakan Paskah Bersama Jemaat Sebiji Sesawi Tuadale

Dikatakan, aksi berbagi kasih dan peduli warga perbatasan difokuskan pada daerah-daerah yang sulit dijangkau, dimana masyarakat yang sulit mendapatkan pelayanan di bidang kesehatan juga di bidang ekonomi. Satgas juga memiliki program-program lain seperti bidang pendidikan.

“Sesuai slogan Satgas, siap melayani dengan hati. Selesai giat hari ini kita akan lakukan program di bidang pendidikan. Masih banyak warga di daerah pelosok yang masih sulit dijangkau butuh perhatian. Kita akan terus berbagis kasih dan kita siap melayani dengan hati,” ucap dia.

Elvino menyambangi warga satu demi satu yang duduk di tenda sambil antri menerima pembangian paket sembako dan belanja pasar murah. Nuansa penuh akrab terbawa dalam diskusi nan penuh tawa dan canda dengan para warga.

Dia mengajak, agar seluruh pihak menjadikan kegiatan baksos yang dilaksanakan hari ini sebagai moment untuk senantiasa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan secara teratur dan berkelanjutan dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan itu dapat meningkatkan dukungan moril bagi sesama, sehingga tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat mencapai hasil yang optimal,” harap Elvino.

Simon Suri salah seorang warga Derok mengatakan, kegiatan bakti sosial pembagian sembako gratis dan pasar murah sangat membantu warga, khususnya warga yang ekonominya lemah. “Terima kasih untuk TNI yang sudah bagi sembako. Kalau bisa pasar murah jangan hari ini saja, tapi kedepan terus dilakukan di Desa kami,” harap Suri.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*