Pemuda di Lembata Aniaya dan Perkosa ABG Usai Nonton Bola

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Seorang pemuda berinisial YL (18) warga Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), kini harus mendekam di ruang tahanan Polres Lembata.

YL diduga telah melakukan penganiayaan dan pemerkosaan terhadap seorang gadis berusia 16 tahun seusai menonton pertandingan sepak bola di lapangan sepak bola Polres Lembata, Selasa (16/5/2017) sore.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast mengungkapkan, kejadian itu bermula saat YL atau pelaku bertemu dengan korban pada saat selesai menonton sepak bola di lapangan sepak bola Polres Lembata. Pelaku pun menawarkan untuk mengantar korban dan teman korban.

“Setelah mengantar teman korban, pelaku mengajak korban ke Lewotolok, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata namun korban menolak tetapi tidak dihiraukan oleh pelaku,” ungkap Jules.

Setibanya di TKP, pelaku mengajak korban untuk berhubungan badan tetapi korban menolak sehingga pelaku memaksa korban dengan cara menyeret korban ke semak- semak.

Baca : Gubernur Harap Mahasiswa Jadikan Rusun Tempat Kembangkan Nilai Kebangsaan

Pelaku kemudian memukul bagian wajah korban dan memaksa membuka celana korban kemudian melakukan hubungan badan dengan Korban. Meski korban berusaha melawan namun pelaku terus memaksa melampiaskan niatnya.

“Korban kemudian berontak dan menendang pelaku sehingga korban berhasil melepaskan diri dan berlari ke arah jalan umum untuk meminta pertolongan,” ujar Jules.

Setelah melakukan penganiayaan dan pemerkosaan, kata Jules, pelaku sempat melarikan diri dan bersembunyi. Namun pelaku sudah berhasil diamankan aparat Polres Lembata, pada Kamis, (18/5/2017).

“Pasal yang disangkakan yakni pasal 81 ayat 1 UU 35 tahun 2014 jo pasal 80 ayat 1 UU 35 tahun 2014 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” pungkas Jules.