“Esthon-Christ” Buka Komunikasi dengan Sejumlah Partai

Laporan Marten Don
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018 mendatang yang akan diusung Partai Gerindra, Esthon Foenay dan Christian Rotok “Esthon-Christ” pasalnya tengah membuka keran komunikasi dengan sejumlah Partai Politik lainnya di NTT, seperti PAN, PPP dan Demokrat.

Hal itu disampaikan Christian Rotok kepada NTTOnlinenow.com, Selasa, 16 Mei 2017 petang di kediamannya di Ruteng.

Seperti diketahui, kedua figur ini adalah berasal dari partai Gerindra dan sama-sama  pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NTT.

Esthon Foenay, ketua DPD Gerindra NTt, sedangkan Christian Rotok, Wakil Ketua DPD Gerindra NTT.
Saat ini Partai Gerindra NTT memiliki 8 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT.

Jumlah tersebut ternyata masih belum cukup untuk memenuhi persyaratan kuota pencalonan bagi para kontestasi Pilkada NTT mendatang yang akan diusung partai berlambang Burung Garuda itu.

Oleh karenanya, maka untuk memenuhi persyaratan itu, sebagaimana yang disyaratkan dalam regulasi kepemiluan bahwa calon Gunernur NTT, yang melalui Partai Politik (Parpol) minimal 20 persen dari total 65 kursi di Dewan atau setara dengan 13 kursi di DPRD NTT.

Oleh karenanya pasangan ini terpaksa harus mencari tambahan partai lagi untuk menggenapi kursi yang ada.
Terkait makin santernya isu yang beredar belakangan ini, bahwa dirinya dikabarkan telah hijrah ke Partai Amanat Nasional (PAN), meninggalkan Gerindra dan siap menjadi salah satu pengurus inti di DPD PAN NTT.

Baca : Christian Rotok, Tolak Politik Identitas

Kepada wartawan dirinya tak menampik hal itu, namun ia enggan berkomentar jauh karena belum mengantongi SK.

“Ya, ada komunikasi dengan PAN, termasuk sejumlah partai lainnya. Tetapi saya belum bisa buka karena belum mengantongi SK. Semua partai satu bahasanya, masa kader Gerindra dua-duanya. Terus Pak Eston dan Saya menjawab, ya, politik itukan power sharing to. UUD 1945 saja bisa di amandemen. Kita tidak kaku kok,” ungkap Rotok.

Sedangkan terkait peta politik sementara, Rotok mengaku semua calon itu kuat. Akan tetapi pasangannya berusaha untuk lebih kuat dari mereka yang lainnya.

“Kita percaya, semua calon itu kuat, tetapi kita berusaha untuk lebih kuat dari mereka itu,” yakin Rotok.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*