13 Pemuda di Flotim Perkosa Siswi Kelas Satu SMK

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Seorang siswi kelas satu SMK di Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT) berinisial MNB (16), harus menanggung derita karena mengaku telah diperkosa oleh 13 pemuda di daerah itu.

Peristiwa itu terjadi ketika korban kabur dari rumah pada hari Sabtu, (22/4/2017) sekitar pukul 20.00 Wita. Keluarga pun melakukan pencarian dan baru menemukan korban pada hari Rabu, (17/5/2017) di Kelurahan Ekasapta.

“Setelah diinterogasi keluarga, akhirnya MNB mengaku bahwa ia telah disetubuhi oleh 13 orang dan akhirnya keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polres Flotim,” kata Kabid Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast kepada NTTOnline, Kamis (18/5/2017).

Menurut Jules, atas laporan tersebut aparat kepolisian Flores Timur langsung bergerak cepat dan melakukan penangkapan terhadap para pelaku. Dari ke 13 orang pelaku tersebut 9 diantaranya sudah ditangkap dan diamankan di Polres Flotim.

“Sembilan pelaku sudah kami amankan sisanya masih dalam pengejaran Polres Flotim. Kesembilan pelaku tersebut berinisial RR (19) , SMB (20), AI (23), ESB (23), SEP (17), FSI (17), JK (19), HKR (20), AS (18),” ujarnya.

Jules menyebutkan, para pelaku pemerkosaan tersebut rata- rata berprofesi sebagai sopir. Kasus tersebut saat ini sedang ditangani oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Flores Timur.

“Kami minta agar masyarakat bersabar dan tidak melakukan tindakan- tidakan yang melanggar hukum misalnya main hakim sendiri,” imbau Jules.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*