Daftar di PKB, Iban Medah Janji Keluarkan NTT dari Kemiskinan

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Partai Golkar Ibrahim Agustinus Medah, Rabu (17/5/2017) mendaftar di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT.

Bersama sejumlah pengurus DPD Golkar NTT dan Kota Kupang, yang seluruhnya mengenakan pakaian kebesaran partai berlambang pohon beringin itu, mereka mengantar pimpinan Partai Golkar NTT itu untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur, dan diterima oleh panitia Lembaga Pemenangan Pimilu Desk Pilkada DPW PKB NTT.

Pada kesempatan itu, Iban Medah sapaan untuk Ibrahim Agustinus Medah mengatakan, jika dirinya terpilih menjadi gubernur NTT untuk periode 2018-2023, maka hal terpenting yang dilakukan yakni mewujudkan keinginan terbesar masyarakat yaitu membawa daerah itu keluar dari persoalan kemiskinan.

“Sehingga NTT tidak lagi dikonotasikan sebagai provinsi atau daerah miskin. NTT harus bisa sejajar dengan provinsi- provinsi maju lainnya di Indonesia. Masyarakat NTT harus hidup sejahtera,” ungkapnya.

Menurut Medah, perjuangan Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Golkar sangat selaras baik di tingkat nasional maupun di NTT, yakni sama- sama berkeinginan untuk mensejahterakan masyarakat terutama yang ada di NTT.

“Karena itu, dengan mendaftar di PKB adalah sudah saat dan langkah yang tepat serta pintu yang tepat untuk nantinya berjuang bersama- sama membangun daerah ini. Apabila Tuhan berkenan, kita berkoalisi dan memenangkan Pilkada ini, dan ini merupakan suatu kekuatan yang besar, bersama- sama membangun Nusa Tenggara Timur,” ujarnya.

Dia mengatakan, bahwa Gubernur Frans Lebu Raya telah berbuat banyak untuk NTT, namun masih banyak juga yang belum sempat dilakukan dalam masa kepemimpinannya selama dua periode itu.

Baca : Maju Calon Gubernur, Benny Litelnoni Daftar ke PKB

“Oleh karenanya, meskipun saya sudah dua kali mengikuti pilkada gubernur dan belum sempat berhasil, tetapi kali ini saya ikut lagi karena saya ingin menerapkan apa yang menjadi program dari Partai Golkar dan PKB dan juga partai lainnya untuk mewujudkan masyarakat NTT yang lebih sejahtera,” katanya.

Medah berargumen, para ahli pembangunan mengatakan bahwa tujuan atau keinginan tak akan pernah berakhir. Karena itu pula keinginan masyarakat NTT untuk dikeluarkan dari persoalan kemiskinan perlu diwujudkan.

“Agar masyarakat NTT tidak lagi dianalogikan sebagai provinsi miskin, dan karena itu, sekalipun saya sudah dua kali belum berhasil terpilih menjadi gubernur, tetapi kali ini saya ingin ikut lagi sekali untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakat NTT,” tandasnya.

Sekretaris Desk Pilkada DPW PKB NTT, Allen Daud Dukabain mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran mulai 11 Mei lalu, Iban Medah merupakan kandidat ke tujuh yang mendaftar ke partai tersebut..

Lembaga Pemenangan Pemilu dan Desk Pilkada DPW PKB NTT sendiri hanya membuka pendaftaran bakal calon gubernur selama seminggu terhitung sejak tanggal 11 sampai 18 Mei 2017 besok.

“PKB masih membuka ruang yang sama kepada semua figur yang ingin mendaftar untuk ikut mengambil bagian dalam Pilkada gubernur 2018 mendatang, termasuk membuka ruang seluas-luasnya kepada figur perempuan,” katanya.

Allen menambahkan, mekanisme selanjutnya yakni partai akan menggodok kriteria semua kandidat bakal calon gubernur yang mendaftar, kemudian mengajukannya ke DPP untuk selanjutnya diputuskan.