drg.Ansila Dilantik Jadi Direktur RSUD Mgr.Gabriel Manek Atambua

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan melantik drg. Ansila Eka Muti sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua gantikan Plt Direktur dr.Joice Manek di Aula RSUD, Selasa (16/5/2017).

Pengukuhan Direktur baru dan Sertijab dari Pejabat lama Rumah Sakit di Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan Indonesia dan Timor Leste dihadiri Sekda Belu, Asisten III Setda Belu, Kepala Dinas P3A (Plt Direktur RSUD lama), Sekertaris Dinkes, para Dokter serta Kabid RSUD Mgr.Gabriel Manek.

Wabup Ose dalam sambutan mengatakan, Direktur baru yang dilantik karena kepercayaan untuk menerima dan menjalankan tugas. Oleh karena itu gunakanlah hati dalam memimpin, juga pakailah hati untuk memberikan pelayanan di Rumah Sakit.

“Hati yang memberi peduli, selalu senyum, rendah hati, sederhana mengasihi dan saling manghormati. Olah karena itu hati menjadi sempurna, sehiggga tugas melayani itu menjadi mantap,” pesan dia.

Ditegaskan, menjadi pemimpin hati tidak boleh sombong, meremehkan dan mengabaikan bawahan. Sebab Rumah Sakit itu satu kesatuan yang utuh mulai dari pimpinan sampai staf bawahan, dan ini semua menjadi kekuatan yang tidak bisa terlepas apabila hati itu diolah.

Baca : Perlu Sinergitas Wujudkan NTT Bebas Malaria

“Terimakasih untuk dokter Jois yang telah membuat banyak perubahan. Direktur baru pertahankan itu dan tingkatkan terus,” ucap Luan.

Diingatkan, hindari kecumburuan antar profesi, dengan memberikan kebijakan-kebijakan yang dirasa adil dan menyentuh seluruh keperluan. Sehingga tidak ada kesombongan dan keangkuhan profesi, demikian juga jabatan.

“Dokter Ansila diangkat karena kepercayaan. Saya percaya Direktur bisa manfaatkan kemampuanmu dalam solidaritas dan koordinasi dengan seluruh elemen, sehingga punya kemamapuan dan peduli kepada pasien juga seluruh staf RSUD,” kata dia.

Diharapkan, Pimpinan RSUD baru selalu bangun koordinasi juga konsultasi dengan mantan Direktur lama. Selain itu juga dengan para Dokter serta seluruh staf tenaga medis dalam mendukung tugas sehari-hari.

“Saya minta dukungan dari seluruh tenaga medis untuk dukung Direktur baru dalam memberikan pelayanan dan saya akan lakukan pengawasan,” tandas mantan Sekda Belu itu.