Dispendukcapil Dapat jatah 10 ribu Blangko e-KTP Dari Kemendagri

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Warga Kota Kupang yang telah melakukan perekaman untuk mendapatkan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) sepertinya bisa bernapas lega. Pasalnya, sebentar lagi pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kupang mendapatkan kuota blangko e-KTP sebanyak 10 ribu keping dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan warga yang telah melakukan perekaman e-KTP sudah bisa mendapatkan KTP.

Kepada wartawan, Senin (15/5/2017) Sekertaris Dispendukcapil Kota Kupang, Hendrik Kaborang mengaku, pihak dispendukcapil Kota Kupang memang telah mendapatkan kiriman blangko e-KTP sebanyak 10 ribu keping, namun sementara pencetakan e-KTP belum bisa dilakukan kepada warga yang telah melakukan perekaman e-KTP karena masih menunggu pembaharuan sistim aplikasi (Siak) 5, menjadi Siak 7.

Baca : BPJS Kesehatan Mudahkan Peserta JKN-KIS Daftar Melalui Telepon 1500-400

“Kami minta masyarakat bersabar sedikit karena masih ada perubahan sistim aplikasi. Mungkin dalam satu atau dua minggu kedepan, kami sudah bisa melakukan pencetakan e-KTP,” katanya.

Ketika disinggung apakah ketersediaan 10 ribu keping blangko bisa mengakomodir, jumlah penduduk Kota Kupang yang telah melakukan perekaman e-KTP, Kaborang mengaku, 10 ribu keping blangko e-KTP bisa mengakomodir kepentingan masyarakat, yang sudah melakukan perekaman e-KTP, karena jumlah blangko melebihi dari jumlah warga yang telah melakukan perekaman.

“Yang telah melakukan perekaman baru sekitar 5000 lebih, dan ketersediaan blangko lebih dari cukup,” katanya.