Fernandez Berniat Bawa NTT Keluar dari Kemisikinan

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) NTT, Dr.dr,Hyronimus Fernandez bertekad membawa NTT Keluar dari keterbelakangan dan kemiskinan, seandainya rakyat NTT mempercayainya menjadi Gubernur NTT, Masa-bhakti 2018-2023. Tekat itu disampaikan Hyronimus Fernandez, usai mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur NTT, di Sekertariat Desk Pilkada, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (13/5/2017).

Menurutnya, sangat miris melihat nasib provinsi NTT yang tidak mengalami kemajuan berarti dalam kurun beberapa dekade terakhir.

“Terus terang saya tergugah untuk merubah NTT. Dijaman seperti ini, masih banyak penduduk yang mengalami busung lapar, pendidikan dibawah rata-rata. Selain itu pertumbuhan ekonomi juga terasa sangat lambat, dan sampai saat ini NTT belum keluar dari predikat sebagai prvinsi termiskin, padahal NTT punya segalanya, baik itu sumber daya alam, dan sumber daya manusia yang sangat baik,” Kata Fernandez.

Dikatakan, sebagai orang NTT Asli, dirinya punya tekad yang kuat untuk mebuat rakyat sehat, pintar, dan punya daya saing dalam memajukan perekonomian.

Baca : Ratusan Warga Meriahkan Gowes Pesona Nusantara 2017 di Perbatasan Belu-Timor Leste

“Saat ini saya belum mau untuk berkomentar secara rinci soal visi dan misi. Saat ini saya masih fokus untuk mencari kendaraan politik. Mendaftar dipartai untuk menggunakan kendaraan parpol, maupun mengumpulkan KTP untuk maju melalui jalur indpenden, saya lakukan serentak. Hal ini saya lakukan untuk bisa maju dan dipilih rakyat untuk membawa perubahan di NTT yang lebih baik,” ujarnya.

Ketika disinggung soal calon pendaping sebagai wakil gubernur, Fernandez mengaku calon wakilnya suda ada. Dan tidak tanggung-tanggung calon wakilnya adalah seorang figur dari Pulau sumba, yang saat ini masih aktif di TNI, dan berpangkat Bintang dua, atau Mayor Jenderal (Mayjen).

“Kami berdua sudah punya komitmen yang sama membangun NTT, saat ini saya masih PNS aktif dan calon wakil saya juga anggota TNI aktif. Kami akan meutuskan pensiun jika kami sama-sama maju dalam helatan politik di NTT,” katanya.