Gunakan Sepeda Motor, Kapolres Belu Sambangi Personel di Pos Perbatasan RI-RDTL

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Perhatian Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan mendukung anggota dalam menjalankan tugas tidak saja ditunjukkan bagi anggota di dalam kota, tapi juga kepada anggota lain yang bertugas di sejumlah Polsek dan Polsub Sektor di sepanjang garis perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Hal itu dibuktikan Mantan Kapolres Flotim yang menyambangi anggota di pos-pos perbatasan dengan Timor Leste. Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, kunjungan kerja Kapolres Yandri ke anggota di pos perbatasan Belu dan Malaka tidak menggunakan mobil dinas (operasional) justru mengendarai sepeda motor trail, Rabu (10/5/2017) pagi kemarin.

Dikawal Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Wadanki Brimob Atambua, Kaur Bin Ops Sat Narkoba, anggota Turrajawali, Sabhara, Brimob dan Humas, Kapolres Yandri menyambangi anggota yang bertugas di Polsub Sektor, Lo’okeu Tasifeto Barat. Usai mengecek dan berdiskusi dengan anggota, Yandri menyempatkan diri berkunjung ke Pos Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif Raider 712/Wt yang tak jauh dari Polsub Sektor.

Baca : Pengukuhan Pengurus Cabang Hakli Kabupaten Belu

Kapolres Yandri bersama rombongan meneruskan perjalanan mengikuti rute yang menantang adrenalin menyeberangi sungai, jalan bebatuan dan melintasi perbukitan menuju ke menuju Polsub Sektor di Laktutus, Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Duabesi yang berbatasan dengan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka. Singkat, kesempatan itu dimanfaatkan Kapolres Yandri bertatap muka dengan Pemdes Fohoeka yang sedang pertemuan di Kantor Desa.

Perjalanan pun dilanjutkan ke anggota yang bertugas di Polsub Sektor Alas Ailala, Desa Alas Utara. Selesai berbincang-bincang dengan anggota, rombongan Kapolres Belu menuju anggota di Pos PLBN Metamauk, Desa Alas Selatan, Metamuk, Kabupaten Malaka yang berbatasan langsung dengan distric Kovalima, Timor Leste.

Setelah melepas lelah perjalanan yang panjang melewati jalur menantang di PLBN Metamauk, rombongan touring Kapolres Belu menggunakan sepeda motor mengunjungi anggota di Polsek Kobalima, Malaka Tengah dan Wewiku sekaligus menghadiri undangan panen ikan di Desa Uluklubuk, Weoe.

“Kemarin saya kunjungan Polsub Sektor di garis batas Belu, Malaka dan Timor Leste untuk mengetahui kondisi riil anggota yang bertugas di lapangan. Sekaligus juga memberikan semangat bagi anggota yang menjalankan tugas,” ujar Yandri yang dihubungi media, Jumat (12/5/2017) di Atambua.

Lanjut Yandri, kunjungan itu juga ingin mengetahui secara langsung seperti apa fasilitas operasional, sarana prasaranan dan kendala yang dihadapi anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat.

“Dengan kunjungan ini saya bisa tahu kendala anggota di lapangan. Saya juga ingatkan, seluruh anggota Polisi agar selalu menjaga hubungan dengan masyarakat. Bangun komunikasi, koordinasi dan kerja sama yang baik dengan rekan-rekan TNI dalam menjalankan tugas pokok, sehingga terciptanya suasana yang kondusif di wilayah perbatasan Belu, Malaka dan Timor Leste,” ketus Mantan Kapolres Flores Timur itu.

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*