Wabup Belu Ikut Jalan Sehat Komunitas Marriage Encounter

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan, Dansatgas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/WT, Letkol Inf. Elvino Yudha mengikuti kegiatan jalan sehat bersama pasangan suami istri komunitas Marriage Encounter (ME) Keuskupan Atambua, Kamis (11/5/2017) pagi pukul 6.30 Wita.

Dalam sambutan Wabup Ose Luan sekaligus melepas jalan santai mengatakan, komunitas ME Keuskupan Atambua ini memiliki makna, kebersamaan dan tujuan yang baik menjaga persatuan dan kesatuan diantara sesama anggotanya juga yang lain.

“Ada makna besar di komunitas ini yakni persatuan dan kesatuan. Itu sesuatu yang mahal. Jadi komunitas ME ini komunitas yang mempererat persatuan dan kesatuan,” ujar Luan.

Peserta jalan sehat sebagian besar dari pasutri komunitas ME, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt, kalangan masyarakat serta para Suster.

Baca : Berbagi Kasih, Marriage Encounter Keuskupan Atambua Gelar Donor Darah

Star dari depan gedung DPRD Belu diiringi foreder (Lantas Belu) peserta jalan sehat menuju Gereja Katedral Atambua sebagai pos perhentian sementara. Di depan gereja para peserta beristrahat sambil foto bersama.

Selang 15 menit peserta lanjutkan jalan sehat menuju tugu Mariam melewati jalur Polres Belu belok kiri Telkom dan finish di depan gedung DPRD Belu.

Kegiatan itu merupakan dalam rangka lustrum ME yang pertama membuat kegiatan jalan sehat dengan bakti sosial donor darah. Ada juga beberapa kegiatan yang mana puncaknya nanti di bulan sembilan mendatang.

“Jadi kegiatan jalan sehat ini dalam rangka lustrum ME Keuskupan Atambua yang pertama,” ungkap Edi salah satu koordinator pelaksana jalan sehat.