PKB NTT Segera Buka Pendaftaran Bacagub

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat provinsi NTT untuk Pilkada 2018, mulai tanggal 11 – 18 Mei 2017.

Sekretaris DPW PKB NTT, Aloysius M. Ladi menyampaikan hal ini saat menggelar konferensi pers di Sekretariat DPW PKB NTT di Jalan Batu Tulis, Fatululi, Kota Kupang, Senin (8/5/2017).

Aloysius menyampaikan, wujud ideal dari peran PKB khususnya PKB di Provinsi NTT dalam menunjukan eksistensinya dalam menjalankan peran Parpol guna mendukung pembangunan dan tumbuh suburnya demokrasi di NTT, yakni dengan melakukan serangkaian kegiatan terkait hal dimaksud.

“Rangkaian kegiatan yang digelar diantaranya, membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur 2018 nanti, membuka pendaftaran bakal calon legislatif pada Pemilu Legislatif 2019 nanti, dan kegiatan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) VIII DPW PKB NTT,” ungkapnya.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) sekaligus Ketua Desk Pilkada PKB NTT, Fransisko Andriani Djaga Djemalu yang akrab disapa Andre menjelaskan, PKB NTT akan mempersiapkan calon terbaiknya untuk maju dan menang dalam Pilgub NTT 2018 mendatang.

Baca : Pemerintah NTT Ambil Sikap Tegas Tolak Ormas Radikal

Sementara untuk Pileg 2019, PKB NTT ingin meningkatkan jumlah kursi di parlemen atau DPR/DPRD, dengan menargetkan satu kursi untuk satu daerah pemilihan (Dapil). Dengan demikian target yang perolehan kursi anggota legislatif dari PKB NTT untuk Pileg 2019 yakni, 2 Kursi DPR RI, 8 Kursi DPRD Provinsi NTT, dan 75 Kursi DPRD Kabupaten/Kota.

“Untuk mewujudkan target itu, maka ke depan DPW PKB NTT dan DPC PKB se-Kabupaten/Kota di NTT akan bekerja keras dengan menggunakan semua sarana yang dimiliki. PKB NTT akan menjadi partai kerja yang terus kerja dan kerja untuk menjadi pemenang dalam Pemilu,” katanya.

Andre berpendapat, peneguhan perjuangan tersebut meniscayakan kekuatan di parlemen dan eksekutif. Kekuatan di parlemen hanya mungkin diwujudkan jika PKB memiliki kursi yang banyak. Sedangkan kekuatan di eksekutif terwujud jika PKB dapat menempatkan kader terbaiknya sebagai pimpinan pemerintah.

“Karena itulah PKB harus terus meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2019 untuk menambah perolehan kursi di parlemen. Berangkat dari sini, maka upaya menetapkan target perolehan suara dan perolehan kursi di parlemen menjadi sebuah keniscayaan,” tandas Andre yang juga merupakan salah satu Wakil Ketua DPW PKB NTT.