Kelompok e-Warong Siap Ikut Bimtek

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Feliksberto Amaral mengatakan, Pelaksanaan program hasil luncuran Kementerian Sosial, yakni program “e-Warong”, di Kota Kupang saat ini sudah masuk pada tahap pelaksanaan Bimbingan Teknis, (Bimtek) bagi para pengurusnya.

Menurutnya, saat ini sudah terdapat 15 pengurus e-Warong yang terbentuk di 12 Kelurahan di Lima Kecamatan di Kota Kupang. 12 Kelurahan itu antara lain, Kelurahan Air Nona dan Bakunase Dua di Kecamatan Kota Raja, Kelurahan Fatululi dan Kayu Putih di Kecamatan Oebobo, Kelurahan Oesapa Barat, Oesapa, dan Lasiana di Kecamatan Kelapa Lima, Kelurahan Sikumana, Maulafa, dan Naimata di Kecamatan Maulafa, dan Kelurahan Manutapen serta Penkase di Kecamatan Alak.

Baca : Asyik Memotret, Wisatawan Singapura Digigit Komodo

Ia menjelaskan, untuk waktu pelaksanaan Bimtek, akan dilakukan dalam waktu dekat, dan dibuka secara langsung oleh pihak Kementerian. Pelaksanaan Bimtek nantinya akan digelar di Kantor Dinas Sosial Kota Kupang.

Program e-Warong atau juga dikenal dengan e-Warung ini diakui Amaral merupakan suatu program bantuan dari Kementerian Sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, khususnya keluaraga yang masuk dalam data basis terpadu penerima PKH dan Raska.