Pasukan Berkuda dan 10 Ribu Orang Siap Antar Ray Fernandez Daftar ke PDIP

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018-2023 Raymundus Sau Fernandez (Ray Fernandez), akan diantar oleh pasukan berkuda dan 10.000 ribu orang dengan berjalan kaki mendaftar ke DPD PDIP NTT, Kamis (4/5/2017).

Ketua Tim Keluarga Ray Fernadez, Dolvi Kolo menyampaikan, Ray Fernandez akan menjadi calon gubernur pertama yang akan mendaftar di partai tersebut setelah pendaftaran bakal calon gubernur dibuka 4 Mei 2017. Warga dan simpatisan meminta untuk turut mengantar kandidat mereka pada pendaftaran tersebut.

“Kami dari pihak keluarga dan simpatisan pak Ray yang tersebar di khususnya di Pulau Timor ini berkeinginan untuk turut mengantar beliau untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur ke DPD PDIP NT. Jadi ini bukan pengerahan massa,” katanya kepada wartawan di Kupang, Rabu (3/5/2017).

Warga maupun simpatisan yang akan mengantar Ray Fernandez berasal dari berbagai daerah, antara lain dari Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengah Utara (TTU), Timor Tengah Selatan (TTS), Kabupaten Kupang, dan Kota Kupang.

“Dari Belu 22 bis, Malaka 15 bis, TTU 25 bis, TTS target 40 bis, dan Kota Kupang dan Kabupaten Kupang sekitar 7.500 orang Belum termasuk warga yang datang mengendarai mobil pribadi,” katanya.

Dolvi mengatakan, sekitar 10 pasukan berkuda akan mengawal bersama 10 ribu orang yang akan berjalan kaki mengambil rute dari kediaman Ray Fernandez di Liliba menuju kantor DPD PDIP NTT.

“Pak Ray bersama rombongan akan diantar dari rumah menuju kantor DPD PDIP dengan dikawal sekitar 10 Pasukan berduka, bersama masa pendukung dan keluarga kurang lebih sekitar 10.000 ribu orang,” ujarnya.

Baca : 4 Mei 2017, Ray Fernandez Daftar Cagub NTT

Ketua Tim Pemenangan Ray Fernandez, Niko Frans mengatakan, Ray Fernandez merupakan satu dari empat bakal calon yang maju calon gubernur lewat PDIP. Tiga calon lainnya Kristo Blasin, Daniel Tagu Dedo dan Lucia Adinda Lebu Raya.

“Setelah mendaftar, mereka akan mengikuti survei elektabilitas yang digelar PDIP sebelum ditetapkan menjadi calon gubernur yang diusung partai tersebut,” katanya.

Terkait figur pasangan calon yang akan mendampingi Ray Fernandez, Niko Frans mengatakan, bakal calon gubernur Ray Fernandez yang akan menentukan sendiri siapa figur yang dianggap tepat untuk mendampinginya sebagai calon wakil gubernur.

“Saya pikir terkait masalah siapa yang mendampingi pak Ray ketika terpilih menjadi calon gubernur, kita serahkan pilihan itu kepada pak Ray untuk menentukannya, tetapi ada indikasi bakal calon wakilnya dari pulau sumba,” tandasnya.