Kapolres Sumba Timur Minta Bangun Kemitraan Dengan Masyarakat

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Setelah menggelar apel siaga 1 dalam rangka hari buruh Nasioal, Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Sumba Timur AKBP.Victor M.T Silalahi,SH.MH, ditemui Selasa (2/5/2017) meminta kepada anggotanya dalam melaksanakan tugas tetap memberikan pelayanan yang baik dan bangun kemitraaan dengan masyarakat.

“Sebagai aparat kepolisian kita harus memberikan pelayanan yang baik dengan setulus hati, jangan bersikap arogan kepada masyarakat kita bangun kemitraaan melalui kegiatan preventif, kita rubah paham-paham dengan kita tanamkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada masyarakat,”Harapnya.

Menurut dia, bila dicermati perkembangan situasi saat ini di Indonesia bermunculannya non state aktor yakni paham radikalisme dan paham yang bertentangan dengan Pancasila maka sasaran atau ekspansi dapat memicu konflik karna perbedaan kepentingan. “Ini sudah masuk di semua lapisan masyarakat dan pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif,” katanya.

Jual Beli Proyek Penyebab Amburadulnya Pembangunan di Sumba Timur

Dia menambahkan, sebagai garda terdepan fungsi Bhabinkamtibmas, Lalu Lintas (Lantas) dan Shabara harus menampilkan sosok polisi yang berseragam dalam mengayomi dan disegani masyarakat agar dapat dipercaya.

“Baik Intelkam harus mampu bangun kekeuatan intelijen yang mantap dan lakukan deteksi dini dan penggalangan kelompok masyarakat, seperti lakukan upaya penyuluhan dan himbauan,”tandasnya.

Lanjut Kapolres, saya juga menghimbau kepada setiap anggota Polri selalu meningkatkan solidaritas internal dan kekompakan serta sinergitas fungsional dan kerja sama lintas dengan membuat program yang penuh inovasi dan terobosan

“Mari kita implementasikan program prioritas Kapolri yang berfokus pada perbaikan kinerja, perubahan kultur dan manajemen media untuk kemajuan Polri mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan konduktif,” pungkasnya.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*