Organisasi Rakyat Indonesia Resmi Deklarasi di NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Organisasi Rakyat Indonesia (ORI) secara resmi mendeklarasikan keberadaannya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (22/4/2017) melalui pengesahan dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ORI NTT periode masa bakti 2017 – 2022.

Organisasi Rakyat Indonesia merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial- ekonomi. Organisasi ini didirikan oleh pimpinan buruh, wiraswasta, aktivis HAM, aktivis tani, aktivis nelayan, aktivis perempuan dan aktivis buruh migran yang diketuai oleh Andi Gani Nena Wea.

Organisasi rakyat Indonesia ini mengambil selogan “Jayalah Indonesia Ku” dengan warna atribut organisasi merah putih. ORI merupakan organisasi pendukung Jokowi menjadi Gubernur DKI jakarta.

Pembacaan Surat Keputusan pengangkatan pengurus DPD ORI NTT Periode masa bakti 2017 – 2022, dibacakan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Organisasi dan Pengkaderan, Fredy Sembiring dan pelantikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) ORI Ferri Nuzarli.

Dalam sambutan Ketua Umum ORI Nadi Gani Nena Wea yang diwakili Sekjen Ferri Nuzarli mengatakan, ORI di bentuk tidak untuk komersil tetapi untuk kepentingan masyarakat dan membantu kinerja pemerintahan serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin.

“ORI sepenuhnya berjuang untuk pemersatu NKRI. ORI mengandeng pemerintah dan beberapa organisasi masyarakat untuk mencapai Indonesia jaya dan masyarakat sejahtera,” ujar Ferri.

Ferri menambahkan, dengan dideklarasikannya pengurus DPD ORI NTT maka sudah 14 DPD ORI di Indonesia yang resmi terbentuk. Selanjutnya masih diagendakan untuk mendeklarasikan kepengurusan dewan pimpinan daerah lainnya hingga terbentuk seluruhnya di Indonesia.

Baca : Mengenang Karya Pelayanan Utusan Injil Almarhum Rafel Neno (2)

Ketua DPD ORI NTT, Kristofel Mesah dalam sambutannya mengatakan, saat ini ORI telah hadir di NTT. Oleh karena itu, ORI siap menjadi mitra pemerintah untuk bekerja sosial demi kesejahteraan masayarakat Indonesia khususnya di Nusa Tenggara Timur.

“Kami akan mengembangkan sayap di seluruh NTT. Kami akan bergerak dan melakukan kerja – kerja bidang sosial. Kami belum bergerak pada bidang politik. Kami masih akan fokus pada bidang sosial, ekonomi untuk mendorong kesejahteraan masyarakat di daerah ini yang masih tergolong terbelakang,” kata Kristofel.

Karena itu, pada kesempatan tersebut Kristofel juga mengajak seluruh pengurus DPD ORI NTT yang baru saja dilantik itu untuk bergandengan tangan dan bekerjasama demi kemajuan organisasi maupun pembangunan masyarakat di daerah itu.

Berikut susunan Pengurus DPD ORI NTT Periode 2017 – 2022

Dewan Pembina :
Ignatius Belawa Lein
Daniel Herison Wadu
Apris Hailitik

Pengurus :
Kristofel Mesah : Ketua
Soleman Dapa Taka : Ketua Bidang Organisasi
Nursyam Mading : Ketua Bidang Ekonomi dan Pembangunan
Obed Djami : Ketua Bidang Advokasi Hukum dan HAM
Khayus Hurek Making : Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan
Frederikus Tahadi Bria : Ketua Bidang Sosial dan Tanggap Bencana

Frans Solanus Teti : Sekretaris
Seran Herman Yoseph : Sekretaris Bidang Organisasi
Willem Charles Agoha : Sekretaris Bidang Ekonomi dan Pembangunan
Amos Alexander Lafu : Sekretaris Bidang Advokasi Hukum dan HAM
Tapo Bapa Daniel : Sdkretaris Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan
Yusuf Nikolas Soru : Sekretaris Bidang Sosial dan Tanggap Darurat

Ellen Sandra Irene Tabelak : Bendahara
Agnes Fouk : Wakil Bendahara I
Edy Arianto Bria Seran: Wakil Bendahara II