Suzuki Ignis Resmi di Luncurkan di Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) lewat PT SBM selaku diler resmi Suzuki di Kota Kupang, secara resmi memperkenalkan mobil genre baru di kelas sport utility vehicle (SUV) untuk konsumen di Kota Kupang, Suzuki IGNIS menghadirkan desain terbaru dengan karakter yang unik namun membawa DNA Suzuki.

Suzuki IGNIS dikembangkan sebgai “urban SUV” dengan berbagai kekompakan didalamnya menunjukan kemudahan dan kenyaman interior yang dikemas melalui eksterior stylish.

Secara nasional mobil jenis baru dari Suzuki ini sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu. Namun hari ini, Jumat (21/4) suzuki Ignis resmi diluncurkan di 34 Kota di seluruh Indonesia, kata Susanto Winarto, selaku National Sales Head 4W PT SIS, dalam konferensi pers peluncuran Suzuki Ignis, di PT SBM. Pada kesempatan itu, Setiawan Surya Didampingi General Manager (GM), PT SBM. Ferdy Prijatna, Product Development 4W, PT SIS, Robertus Danang Wiratmoko, bersama Brance Manager PT SBM.

Dikatakan, produk andalan Suzuki terbaru ini, Memiliki dimensi sepanjang 3.700 mm Suzuki IGNIS akan membawa penumpangnya memberikan pengalaman berbeda di setiap susut kabinya,bahkan dengan ban profil 175/65 R15 memungkinkan Suzuki IGNIS bisa lebih tampil gaya dan juga tetap bisa menghadirkan kenyaman saat melewati permukaan jalan yang tak rata.

Selain itu, kata dia Ignis Mengusung struktur body Total Effective Control Technologi untuk pendukung keselamatan dan paltform baru HEARTECT, berupan struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel memungkinkan IGNIS tetap andal digunakan di jalan offroad.

“Untuk menunjang mobilitas dan gaya hidup di perkotaan, IGNIS menggunakan material bodi yang ringan bahkan memperhitungkan desain aerodinamika memungkinkan untuk memberikan efesiensi bahan bakar lebih baik saat melaju dengan kecepatan konstan, tak hanya itu Suzuki IGNIS juga memiliki air intake setinggi 700 mm membuat Suzuki IGNIS tetap bisa menerobos genangan air ketika musim hujan,” ujarnya.

Mesin Suzuki IGNIS bertipe K12M dengan konfigurasi empat slinder segaris,DOHC,VVT sangat andal digunakan dalam hal perfoma dan efisiensi bahan bakar juga terbaik di kelasnya, dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT konsumsi bahan bakar Suzuki IGNIS mencapai 23,64/liter transmisi manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

Suzuki IGNIS adalah pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan yang stylish, modern namun tetap menyuguhkan keiritan bahan bakar yang mencapai 23,44 km/liter (AGS), dengan hadirnya Suzuki IGNIS dihadapan masyarakat Indonesia diharapkan dapat memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia,”ungkapnya.

Sementara itu, Robertus Danang Wiratmoko, selaku Product Development 4W, PT SIS, pada kesempatan itu mengatakan, dari sisi eksterior, Suzuki Ignis memiliki desain stylish dan modern, dengan didukung penggunaan fitur komponen tertinggi yakni lampu depan LED Projector dan Daytime runing light untuk tipe (GX), selain itu sudah tersematkan lampu kabut dihiasi chrome. Sedangkan dari sisi interior, Suzuki Ignis tampil moderen dan futuristik pada tatanan interiornya, warna sesuai eksterior juga ditemui pada bagian doortrim dan juga konsol tengah. Jok pengendara dan penumpang depan dibuat sporty model bucked seat, namun tetap mewah dan head rest dapat disetel ketinggiannya.

Selain itu, kata Danang, peranti keselamatan juga menjadi perhatian suzuki untuk dihadirkan yang terbaik pada Ignis, seperti sistim pengereman sudah menggunakan anti-lock breaking systim dan electronik brakeforce. Dengan adanya fitur tersebut, pengemudi lebih merasa aman ketika melakukan pengereman darurat saat mendadak menghindari situasi di depan. Selain itu juga disiapkan dua airbag di bagian depan untuk keselamatan pengemudi dan penumpang didepan, juga sabuk pengaman untuk orang dewasa dan anak-anak.

GM SBM, Fredy Prijatna pada kesempatan itu mengatakan, Harga Suzuki IGNIS dimulai dari harga Rp 160.500.000 untuk tipe GL MT, sedangkan harga Rp 180.000.000 untuk tipe GX MT dan Rp 190.500.000 untuk GX AGS. Namun pada peluncuran awal PT SBM akan memberikan apresiasi kepda para calon konsumennya untuk pembelian Suzuki IGNIS setiap pembelian Suzuki IGNIS dalan peroide april hingga juni 2017,akan mendapatkan hadiah langsung uang elektronik senilai 1 juta Rupiah.

Tak hanya itu PT SBM juga menyediakan paket spesial dengan berbagai pilihan yaitu kredit dengan bunga yang kecil
selain itu pula terdapat Test Drive Berhadiah, dengan hadiah utama berupa 3 Unit Suzuki GSX-5 150 dan 6 Unit Suzuki Satria 150.