Pelabuhan Laut Kota Waingapu Dijadikan Tempat Rekreasi

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Pelabuhan laut Waingapu adalah salah satu pelabuhan yang terletak di jantung kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, pelabuhan ini tak hanya menjalankan fungsinya sebagai pelabuhan tempat bersandarnya kapal-kapal namun sudah menjadi lokasi tempat rekreasi bagi para remaja maupun orang tua.

Walaupun di Sumba Timur terdapat tempat-tempat rekreasi, namun bagi pengunjung memilih pelabuhan Waingapu sebagai tempat berekreasi “Memang ada yang unik disini, bisa memancing, duduk-dukuk sambil melihat pemandangan gunung di laut Flores, tidak kalah juga malamnya ada tempat-tempat makan ikan bakar segar disini,”ujar Marlina seorang pengunjung darmaga Waingapu, Sabtu (22/4/2017).

Baca : KCP Bank Mandiri Waingapu Terus Lakukan Inovasi

Pelabuhan laut kota Waingapu dikenal sebagai pelabuhan lama yang merupakan pelabuhan terbesar di kota Waingapu sebagai tempat bongkar muatnya barang dari Surabaya hingga kapal penumpang antar pulau, bila menjelang sore harinya para pengunjung sudah mulai ramai di pelabuhan itu.

Di pelabuhan Waingapu juga sore harinya pengunjung dapat menikmati makanan jagung bakar, pentolan bakar serta makanan-makan ringan, adapun yang berenang sembari menikmati terbenamnya mata hari.

Beberapa orang tua terlihat membawa sekeluarganya untuk menikmati suasana di pelabuhan kota Waingapu sambil menikmati makanan, kondisi itu pula dimanfaatkan para penjual makanan ringan diatas Darmaga untuk meraup rupiah, bila menjelang malam tersedia makanan ikan bakar di dermaga pantai Waingapu itu.