Curi Motor Teman, Siswi SMA Diamankan Polisi

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Seorang siswi sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) berinisial ARM (18) diamankan aparat Kepolisian Resor (Polres) Sumba Timur karena ketahuan mencuri sepeda motor milik temannya sendiri.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast mengatakan, ARM warga Kelurahan Kambajawa, merupakan seorang pelajar di salah satu SMA negeri di Kota Waingapu, Sumba Timur harus berurusan dengan pihak kepolisian karena terbukti melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Sepeda motor yang dicuri pelaku yaitu jenis yamaha mio dengan nomor polisi ED 6124 DA milik Febriani (17) yang merupakan teman satu sekolah dari si pelaku,” kata Jules di Kupang, Jumat (21/4/2017) malam.

Jules menjelaskan kejadian itu bermula pada Kamis (20/4) sekitar pukul 13.30 Wita, saat korban yang hendak pulang ke rumah tidak dapat menemukan sepeda motor miliknya pada tempat dimana diparkirkan sebelumnya, yaitu di area parkiran kompleks sekolah.

Setelah itu korban melakukan pencarian di lingkungan sekolah namun tidak ditemukan. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada guru dan juga melaporkannya ke piket SPKT Polres Sumba Timur.

Baca : Polisi Amankan Nahkoda Beserta ABK Penangkap Penyu Hijau

Setelah mendapat laporan tersebut, Tim Gabungan bersama anggota penjagaan yang dipimpin oleh Kanit SPKT Aiptu Melianus Sunbanu mendatangi TKP. Setelah dilakukan pengecekan ternyata di sekolah tersebut memiliki CCTV. Dari rekaman CCTV terlihat tersangka ARM yang merupakan teman satu kelas dengan korban membuka tas korban dan mengambil kunci motor tersebut.

“Berdasarkan bukti tersebut anggota mendatangi rumah pelaku dan menemukan motor tersebut di sembunyikan di dalam rumah dan korban sudah melarikan diri sehingga barang bukti yang ditemukan diamankan anggota di Polres Sumba Timur,” ujarnya.

Namun pada Jumat (21/4/17) sekitar pukul 09.50 Wita, Tim Gabungan mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Kambajawa, Brigpol Jitro M. Bani bahwa tersangka sudah diamankan oleh Bhabinkamtibmas di rumahnya.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim Gabungan Satreskrim dan Satintelkam Polres Sumba Timur langsung menuju lokasi tersebut dan mengamankan tersangka untuk proses penyidikan selanjutnya.