Terbatasnya Sarana Sebabkan SMPN 4 Tidak Bisa UN Online

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pihak Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4, Kota Kupang mempunyai hasrat untuk bisa menyelenggaran Ujian Nasional (UN) tahun 2017 berbasis online, namun niat itu tepaksa dibatalkan karena keterbatasan sarana pendukung.

Demikian Dikatakan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 4, Kota Kupang, Hengki Adu kepada wartawan di ruangkerjanya, Rabu (19/4/2017).

Dikatakan, sebenarnya para siswa SMP 4 sudah dipersiapkan untuk melaksanakan UN secara online ditahun 2017, namun karena keterbatasan perlengakapan, pihaknya terpaksa membatalkan niat tersebut.

Baca : Sidang I DPRD Kota Kupang Digelar Awal Mei

“Kami hanya mampu menyediakan komputer sebanyak 10 unit. Sedangkan jumlah siswa yang mengikuti UN sebanyak 700 siswa sehingga dengan keterbatasan peralatan, kami terpaksa membatalkannya, sungguh sangat disayangkan, padahal siswa sudah kami persiapkan,” ujarnya.

Ia mengaku, meskipun UN secara online dibatalkan, namun kesiapan siswa mengikuti ujian berbasis kertas, sudah dipersiapkan secara baik, bahkan dalam kurun waktu sejak Oktober tahun lalu, pihaknya sudah melakukan tiga kali try out, dan hasilnya sangat memuaskan, sehingga dirinya berani menargetkan kelulusan 100 persen.

Hanya saja niat untuk mecapai 100 persen kelulusan bisa saja tidak terjadi, sebab salah satu siswa calon peserta UN hampir dipastikan tidak bisa mengikuti ujian karena sejak try out hingga saat ini, siswa tersebut tidak lagi masuk sekolah, yang menjadi masalah siswa tersebut sudah tercatat sebagai peserta tetap untuk UN tahun 2017.